Omen by HP: Kekuatan Untuk Mendominasi Setiap Permainan

Reading time:
August 10, 2017

Advertorial Oleh HP

Di tahun 2017, lini produk laptop gaming Omen dari HP kembali lahir dengan kekuatan baru. Laptop gaming Omen dari HP telah mengalami perombakan total sehingga siap memenuhi setiap kebutuhan yang diinginkan gamer. Tidak hanya di sektor “dapur pacu”, laptop gaming Omen dari HP mengalami perombakan dari sisi penampilan dengan desain bodi terbaru dan juga fitur gaming lebih lengkap. Tentu saja semua itu ditujukan untuk memastikan gamer dengan laptop gaming Omen dari HP siap mendominasi di setiap permainan.

HP Omen (Feat. Image)

Laptop gaming Omen dari HP kembali menjejakkan kakinya di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, pihak HP Indonesia mempersiapkan tujuh varian laptop gaming Omen dimulai dari kelas entry level untuk gamer dengan anggaran tidak terlampau besar, hingga high end untuk gamer yang menginginkan performa tanpa kompromi. Diapit dua kelas itu adalah kelas mainstream atau menengah dengan daya tarik pada rasio performa/harga lebih seimbang dan inilah salah satu varian laptop gaming Omen dari HP dengan kriteria itu.

HP Omen 15-ce087TX

HP Omen (Front Right)

HP Omen 15-ce087TX adalah satu dari tujuh produk laptop gaming andalan HP untuk pasar Indonesia. Dipatok pada kisaran harga Rp. 26.499.000,-, varian yang satu ini menyasar gamer yang menginginkan laptop gaming dengan performa tinggi tetapi dengan anggaran tidak terlampau besar. Mari kita lihat keunggulan apa saja yang disiapkan untuk memanjakan gamer pemakainya.

Desain Bodi

HP Omen (Rear Quarter)

Penampilan HP Omen 15-ce087TX tampak sangat berbeda dibandingkan pendahulunya dengan desain bodi lebih menyudut. Seluruh bodi laptop diselimuti warna hitam yang dipadukan elemen warna merah di komponen dan bagian tertentu yang menjadi ciri khas dari produk Omen dari HP. Penampilan “garang” HP Omen 15-ce087TX semakin sempurna dengan motif serat karbon dan metal brush finish di sejumlah bagian bodi.

Dimensi dan Berat

HP Omen 15-ce087TX adalah laptop dengan ukuran layar 15,6 inci. Ukuran bodi HP Omen 15-ce087TX adalah sebesar 38,85 x 27,55 x 2,48 cm (panjang x lebar x tinggi) membuatnya mudah dimasukkan ke tas punggung ukuran sedang. Bobot HP Omen 15-ce087TX pun tidak terlampau membebani tubuh saat dibawa dengan berat hanya sekitar 2,5 kg saja.

Prosesor

HP Omen (CPUZ)

Ditanamkannya prosesor Intel Core i7 7700HQ (Up to 3,8 GHz) adalah kepastian jika HP Omen 15-ce087TX siap menawarkan performa tinggi untuk mendominasi setiap permainan. Prosesor kelas atas dengan teknologi paling canggih dari Intel tersebut menjamin game dengan tuntutan hardware paling berat sekalipun dapat dijalankan dengan mulus di HP Omen 15-ce087TX.

HP Omen (CPU Test)

Pengujian di benchmark 3D-rendering Cinebench R15 memperlihatkan tingginya performa komputasi prosesor Intel Core i7 7700HQ bahkan saat dibandingkan dengan pendahulunya yang juga populer digunakan di laptop gaming.

Graphics Card

HP Omen (GPUZ)

Kencangnya prosesor milik HP Omen 15-ce087TX semakin sempurna saat dipadukan dengan graphics card kelas atas dengan teknologi paling canggih dari NVIDIA saat ini, GeForce GTX 1060 6 GB GDDR5 with Max-Q Design. Istimewanya lagi, meskipun ia sebuah graphics card laptop, GeForce GTX 1060 6 GB GDDR5 with Max-Q Design menggunakan hardware yang serupa dengan graphics card untuk PC desktop membuat sektor performa tidak perlu diragukan lagi keandalannya. Bahkan implementasi teknologi Max-Q Design oleh NVIDIA membuat GeForce GTX 1060 di HP Omen 15-ce087TX mampu menampilkan performa puncak di tingkat efisiensi paling tinggi.

HP Omen (GPU Test)

Hasil pengujian di sejumlah game masa kini menunjukkan performa mengesankan dari HP Omen 15-ce087TX. Tingkat frame rate yang didapatkan tergolong tinggi membuat game sangat nyaman dimainkan di HP Omen 15-ce087TX. Bahkan tingkat frame rate setinggi itu didapatkan sambil tetap mempertahankan kualitas visual terbaik yang dimiliki game tersebut.

NVIDIA Whisper Mode

Laptop gaming dengan teknologi Max-Q Design dari NVIDIA dirancang untuk beroperasi di tingkat kebisingan maksimal 40 dbA untuk kecepatan kipas yang membuatnya lebih sunyi dibandingkan laptop gaming konvensional. Menariknya, NVIDIA baru-baru ini meluncurkan teknologi terbaru WhisperMode yang diklaim mampu mengurangi tingkat kebisingan hingga 50% lebih rendah. Teknologi tersebut akan mengoptimalkan setting game untuk mendapatkan tingkat kebisingan kipas serendah mungkin tanpa mengorbankan faktor kenyamanan.

Display

HP Omen (Front)

Performa gaming memukau HP Omen 15-ce087TX ternyata juga dibarengi penggunaan layar berkualitas. HP Omen 15-ce087TX menggunakan layar 15,6 inci resolusi 1920×1080 piksel dengan panel IPS yang terkenal mampu menghasilkan warna lebih kaya dan akurat serta memiliki viewing angle sangat luas. Tidak sampai disitu saja, jika umumnya laptop gaming menggunakan layar 60 Hz, HP Omen 15-ce087TX tampil istimewa dengan layar 120 Hz yang membuat pergerakan saat bermain game menjadi lebih halus. Lebih jauh lagi layar HP Omen 15-ce087TX mendukung teknologi NVIDIA G-SYNC membuat game tampil lebih sempurna dengan hilangnya gejala image tearing, input lag, dan stuttering yang sangat mengganggu.

Memory/RAM

HP Omen (RAM)

HP Omen 15-ce087TX langsung dilengkapi memori/RAM dengan kapasitas 16 GB yang membuatnya siap menjalankan game ataupun aplikasi harian paling rakus memori/RAM sekalipun. Tentu upgrade kapasitas hingga 32 GB masih dimungkinkan di HP Omen 15-ce087TX. Standar memori/RAM generasi terbaru DDR4 dengan kecepatan tinggi 2400 MHz pun telah diadopsi oleh HP Omen 15-ce087TX.

Storage

HP Omen (Storage Test)

Kencangnya performa HP Omen 15-ce087TX juga didukung oleh penggunaan media penyimpanan generasi terbaru, SSD NVMe PCI Express 3.0 x4, yang menawarkan kecepatan jauh lebih tinggi dibandingkan HDD ataupun SSD SATA. SSD dengan kecepatan sekencang itu membuat gamer lebih cepat masuk ke dalam game dan mendominasi permainan dibandingkan mereka yang masih menggunakan media penyimpanan standar.

Cooler

HP Omen (Cooler)

HP Omen 15-ce087TX dilengkapi sistem pendingin performa tinggi untuk menjamin performa puncak prosesor dan graphics card tetap terjaga setiap saat. HP menempatkan area pendinginan untuk prosesor dan graphics card di dua tempat terpisah yang membuat proses pelepasan panas lebih optimal. Laptop gaming ini pun dilengkapi tiga buah heatpipe untuk distribusi panas dengan cepat dari prosesor dan graphics card ke area pendinginan. Ventilasi pembuangan udara panas HP Omen 15-ce087TX dirancang mengarah ke sisi belakang untuk menghindari tangan gamer dari paparan udara panas.

Keyboard

HP Omen (Keyboard)

Dragon Red backlit keyboard di HP Omen 15-ce087TX dirancang khusus untuk gamer profesional sekalipun dengan respon tombol cepat yang terasa kokoh saat ditekan. Teknologi 26-key rollover dan anti-ghosting pun membuat gamer dapat menekan hingga 26 tombol secara bersamaan saat bermain game tanpa mengalami kesalahan perintah. Tombol ASDW pun diberikan warna dan lampu backlit berbeda untuk menghindari kesalahan tekan dalam kondisi ruang gelap sekalipun.

Audio

HP Omen (Audio)

Tidak ada kompromi untuk laptop gaming Omen dari HP bahkan untuk sektor audio sekalipun. HP mempercayakan solusi audio HP Omen 15-ce087TX dari produsen audio ternama Bang & Olufsen. HP Omen 15-ce087TX pun mendukung teknologi DTS Headphone:X yang menghadirkan sensasi surround sound dengan menggunakan headphone jenis apapun. Game pun akan terasa lebih realistis saat dimainkan.

Konektor

HP Omen (Ports)

HP Omen 15-ce087TX tidak luput memberikan konektor dalam jumlah masif dan lengkap. Laptop gaming ini menyediakan tiga konektor USB 3.1 Gen 1 yang memudahkan transfer data besar dengan kecepatan tinggi hingga 5 Gbps. HP Omen 15-ce087TX dilengkapi juga oleh konektor display tambahan HDMI 2.0b dan Mini DisplayPort 1.4 memungkinkan konfigurasi dengan banyak layar. Istimewanya lagi, laptop gaming ini menyediakan konektor Type-C USB 3.1 Gen 2/Thunderbolt 3.0 yang tidak hanya dapat digunakan untuk melakukan transfer data di kecepatan 40 Gbps tetapi juga sebagai konektor display ketiga.

Kemudahan Upgrade Komponen

HP Omen (Panel)

Pemilik HP Omen 15-ce087TX pun dimanjakan dengan kemudahan melakukan upgrade komponen, cukup dengan membuka satu panel di bagian bawah. Tidak hanya untuk melakukan upgrad, gamer juga dapat melakukan pembersihan kipas dan komponen lain dengan membuka panel bagian bawah.

Penutup

HP Omen (XForce)

Dengan misi utama mendominasi di setiap permainan, laptop gaming HP Omen 15-ce087TX memang memiliki kekuatan untuk melakukannya. Tidak hanya memiliki spesifikasi hardware tinggi yang memastikan setiap game dapat dijalankan dengan mulus, HP Omen 15-ce087TX juga menanamkan fitur gaming masa kini yang membuat pengalaman bermain game menjadi lebih baik. Belum lagi ia datang dengan penampilan yang membuat gamer pemiliknya siap menjadi pusat perhatian.

Untuk melakukan Pre-order silahkan kunjungi website di bawah ini:

https://www.hpshopping.id/omendominate

Advertorial Oleh HP

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…