in: Storage Devices | August 12, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Review SSD: Corsair Neutron NX500 NVMe 400GB

DSCF7103

Setelah kami selesai melakukan pengujian, berdasarkan hasil kinerja yang ditunjukkan SSD Corsair ini tentunya akan mampu memperpendek waktu berbagai proses pada sebuah sistem PC, seperti booting, loading game, maupun menjalankan beberapa aplikasi berat lainnya. Berbasis teknologi NVMe yang dipadankan dengan kontroler Phison PS5007-E7 Corsair, serta tertanam DRAM Cache DDR3, performa yang ditunjukkan SSD Corsair Neutron NX500 ini bisa sangat diandalkan oleh pengguna profesional untuk mendukung berbagai kebutuhan, mulai dari sekadar gaming, editor video 3D, bahkan juga untuk para content creator sekalipun.

Untuk merasakan teknologi NVMe ini sendiri untuk saat ini, pengguna harus memiliki slot PCI Express 3.0 x4 yang kosong. Oleh karena penggunaannya akan memakan PCIe lane, disarankan demi performa optimal, agar dijalankan pada sistem yang memiliki lebih dari 16 lane.

Selain menawarkan performa yang tinggi, SSD ini juga memiliki durabilitas yang sangat baik. Hal itu busa dilihat dari jenis chip NAND MLC yang digunakannya. Chip NAND jenis diklaim mampu menawarkan durabilitas yang sangat baik dibandingkan chip NAND TLC yang banyak digunakan SSD di pasaran saat ini. Dengan tingkat durabilitas yang tinggi ini akan menjamin para pengguna PC desktop kelas atas agar data yang tersimpan di dalamnya sangat aman. Belum lagi Corsair juga turut memberikan dukungan berupa SSD Corsair Toolbox yang dapat Anda gunakan untuk memantau kondisi SSD, keamanan dan update firmware.

Melalui SSD Corsair Neutron NX500 ini, Corsair kembali meramaikan ranah pasar SSD berteknologi NVMe. Bagi Anda yang tertarik ingin menggunakan SSD Corsair yang satu ini, pihak produsen menyediakan dua pilihan kapasitas yang tergolong cukup besar mulai dari 400 GB dan 800 GB. Sempat tersiar kabar, Corsair akan turut meluncurkan kapasitas yang lebih besar lagi untuk SSD Corsair Neutron NX500 ini dalam waktu dekat, yakni sebesar 1600 GB. Soal garansi, pihak Corsair memberikan masa garansi hingga 5 tahun.

Kelebihan:

+ Kinerja kencang

+ Dukungan software lengkap

+ NVMe untuk consumer desktop

+ Durabilitas tinggi

Kekurangan:

– Hanya bisa di slot PCI Express

Data Teknis

Produsen Corsair
Info http://www.corsair.com
Harga Rp 5.900.000
Distributor Dimensi Tiga Computer
Garansi 5 Tahun
MTBF 2.000.000 jam
Kapasitas 400 GB
Interface PCIe 3.0 x4

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES