in: News | August 1, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Spesifikasi Prosesor Intel Coffee Lake Bocor?

Sejak beberapa bulan lalu, Intel sudah disebut akan menghadirkan prosesor baru dengan arsitektur Coffee Lake sebagai penerus dari Kaby Lake. Beberapa minggu belakangan ini, kabar segera hadirnya prosesor Coffee Lake makin menguat. Bahkan, beberapa waktu lalu, bocoran spesifikasi prosesor Coffee Lake pun sudah mulai menyebar di Internet.

core-i3-vs-i5-vs-i7-6th-gen-skylake-main_thumb800

Core i Series dengan Konfigurasi Core yang Berbeda

Satu hal menarik muncul dari bocoran spesifikasi prosesor Coffee Lake. Intel tampaknya beralih dari kebiasaan mereka dalam konfigurasi core prosesor Core i5, dan Core i7 dari lini mainstream. Coffee Lake terlihat hadir dengan jumlah core yang lebih banyak dari yang biasa ditawarkan Intel di generasi Core i sebelumnya.

Selama ini, Intel umumnya menawarkan Core i5 untuk desktop dalam konfigurasi 4 core tanpa fitur Hyper Threading. Sementara Core i7 ditawarkan sebagai prosesor 4 core dengan Hyper Threading. Berdasarkan bocoran yang ada di Internet, Core i5 Coffee Lake justru hadir sebagai prosesor 6 core tanpa Hyper Threading, sedangkan Core i7 sebagai prosesor 6 core dengan Hyper Threading.

4 Prosesor Coffee Lake?

Core i Coffee Lake

Masih berdasarkan bocoran yang ada di Internet, Intel disebut menyiapkan beberapa prosesor Coffee Lake, termasuk Core i5-8400, Core i5-8600K, Core i7-8700, dan Core i7-8700K. Namun, bisa jadi bukan hanya empat prosesor itu saja yang akan dirilis oleh Intel. Mungkin saja mereka juga menyiapkan beberapa varian Coffee Lake lain, tetapi baru akan dirilis setelah keempat prosesor ini, tentunya bila kabar yang beredar di Internet ini benar.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES