in: News | August 11, 2017 | by: Luthfi Fuardi

Taiwan Excellence Gelar Asia IoT Business Platform Demi Indonesia Yang Lebih Baik

IoT_TE1Senin, 7 Agustus 2017 lalu, ajang Asia IoT Business Platform ke 16 resmi digelar di Jakarta. Ajang yang dilaksanakan selama dua hari ini diadakan oleh Taiwan Excellence dan di dalam gelaran tersebut banyak perusahaan-perusahaan asal Taiwan yang turut ambil bagian dalam acara ini. Perusahaan sekelas Acer, Advantech, Bionime, Edimax dan Marson ikut ambil bagian dalam acara ini bertujuan untuk memperkenalkan solusi IoT mereka kepada pembeli, perusahaan dan pihak pemerintah Indonesia yang memiliki persyaratan aplikasi IoT.

IoT_TE4Di acara tersebut, perusahaan-perusahaan ini memamerkan produk-produk mereka yang akan mendukun IoT. Acer Indonesia yang diwakilin oleh Presales Manager Acer Indonesia, Dimas Setya, memperkenalkan Acer Cloud Professor. starter kit IoT yang menggabungkan semua perangkat keras dan perangkat lunak yang Anda butuhkan untuk mulai belajar. Bapak Dimas mengatakan, “Dengan menggunakan teknologi Acer’s Exclusive Cloud, kami memandu Anda langkah demi langkah melalui aplikasi praktis dari cloud.”

IoT_TE3

Selain Acer Cloud Professor, Acer juga memperkenalkan Acer Air Monitor yang dirancang untuk membantu orang-orang memonitor kualitas udara dalam ruangan, dan menekankan pada pentingnya kualitas udara dalam ruangan karena fakta membuktikan bahwa 4,3 juta orang meninggal setiap tahun karena terpapar polusi udara rumah tangga.

IoT_TE5

Serupa dengan Acer, Edimax juga memperkenalkan perangkat air monitoring bernama AirBox. Perangkat detektor kualitas udara pintar ini dilengkapi dengan sensor PM 2.5, suhu  dan kelembaban. Detektor ini terhubung ke jaringan cloud  24 jam yang terbukti dan canggih sehingga Anda dapat memeriksa data kapan saja dan di mana saja. Fungsi Push-Notification (pesan pendek) membuat Anda segera mendapatkan peringatan saat partikel debu pada tingkat PM2.5, dan kelembabannya berbahaya. Selain itu, analisis data dikumpulkan di berbagai lokasi untuk memahami tren, mengidentifikasi titik-titik polusi panas atau mengamati perkembangan dari waktu ke waktu.

IoT_TE2

Marson yang mengkhususkan diri dalam merancang dan membuat perangkat barcode memperkenalkan barcode scanner tanpa kabel. Scanner ini merupakan scanner barcode terkecil dan teringan yang tersedia di pasar. Scanner ini memiliki desain ergonomis yang unik dengan tombol scanner yang diaktifkan dengan sentuhan. Dalam Micro USB Barcode Scanner, Mobile NFC Reader, dan banyak scanner lainnya, Marson membuat pengelolaan logistik Anda menjadi lebih mudah.foto 5 booth taitra

Selain brand-brand yang kami sebutkan di atas, di ajang tersebut banyak sekali brand-brand yang menawarakan solusi untuk mendorong era IoT di Indonesia lebih cepat dan baik, seperti Intel, PX, dan banyak lagi produsen asal Taiwan yang turut serta di ajang ini.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES