in: News | August 24, 2017 | by: Yufianto Gunawan

WD Rilis Desktop Storage dengan Kapasitas Hingga 20 TB

WD, produsen perangkat storage ternama, baru saja memperbarui jajaran produk desktop storage mereka dari lini My Book Duo. Mereka menawarkan varian baru dari My Book Duo yang menawarkan kapasitas yang besar, sesuai untuk kebutuhan penyimpanan data saat ini. My Book Duo terbaru dari WD ini hadir dengan menawarkan kapasitas besar, hingga 20 TB!

WD My Book Duo

Pilihan Kapasitas Hingga 20 TB

My Book Duo ini hadir dalam beberapa varian kapasitas, mulai dari 4 TB, 6 TB, 8 TB, 12 TB, 16 TB, hingga 20 TB. WD menggunakan dua buah harddisk WD Red 3.5″ di dalam My Book Duo ini. Bila dijalankan dalam konfigurasi RAID 0, pengguna akan bisa memanfaatkan kapasitas maksimal yang ditawarkan sepenuhnya sebagai storage eksternal untuk desktop mereka. Selain itu, ada juga opsi backup dengan RAID 1.

Aspek keamanan juga diperhatikan WD untuk My Book Duo ini. Mereka menghadirkan fitur enkripsi 256-bit AES secara hardware untuk desktop storage ini. Hadirnya fitur ini diharapkan akan memastikan keamanan data yang ada di dalam perangkat penyimpanan data ini, terutama untuk pengguna yang butuh mengamankan data-data pekerjaan mereka.

Hadir dengan USB Type C

Perangkat My Book Duo ini hadir dengan mengusung konektor USB Type C untuk koneksi ke PC, yang kompatibel dengan standar USB 3.1, USB 3.0, dan USB 2.0. My Book Duo juga mengusung dua port USB 3.0 untuk koneksi ke perangkat-perangkat lain. WD menyebutkan bahwa perangkat ini akan tersedia mulai dari harga USD 260 untuk varian 4 TB hingga USD 800 untuk varian 20 TB.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES