in: News | September 28, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Canon EOS 6D Mark II dengan Sensor Full-Frame 26 Megapixel Resmi Meluncur

Bagi para pecinta kamera DSLR Canon, PT, Datascrip selaku distributor tunggal produk digital akhirnya secara resmi memasarkan kamera DSLR terbaru dari Canon dari seri EOS 6D, yaitu EOS 6D Mark II. Sejumlah inovasi terbaru pun ditawarkan pada kamera ini dan siap untuk memanjakan para penggunanya.

IMG_20170927_141757

Kehadiran Canon EOS 6D Mark II dengan generasi pertamanya, EOS 6D berjarak cukup jauh yaitu sekitar 5 tahun. Meskipun memiliki perbedaan spesifikasi cukup jauh, konsep utama dari kamera DSLR seri ini masih tetap sama, yakni sebagai kamera full-frame dengan bobot yang cukup ringan di kelasnya.

Merry Harun, selaku Canon Division Director, pt Datascrip menyatakan, “Canon EOS 6D Mark II akan melengkapi kebutuhan dunia fotografi khususnya bagi para pecinta kamera full-frame. Berbagai teknologi mutakhir di dalamnya dihadirkan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam menghasikan foto yang sesuai dengan keinginan penggunanya“.

(Kiri) Noriko Gunji, President & CEO Canon Singapore dan Merry Harun, Canon Division Director PT. Datascrip.
(Kiri) Noriko Gunji, President & CEO Canon Singapore dan Merry Harun, Canon Division Director PT. Datascrip.

Soal spesifikasi dari Canon EOS 6D Mark II ini, Canon membenamkan sensor CMOS full-frame beresolusi 26.2 megapixel dan dipadukan dengan prosesor pengolah gambar terbaru, DIGIC 7. Perpaduan teknologi keduanya itu diklaim mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi, bahkan memiliki efek bokeh yang mengesankan.

Kelebihan dari kamera ini tidak sampai disitu saja, produsen ternama dunia asal Jepang ini membenamkan teknologi Dual Pixel CMOS AF ke dalam EOS 6D Mark II. Teknologi ini dapat memberikan fokus yang lebih terjaga dengan baik dan cepat dalam membidik objek. Peningkatan lainnya juga turut ditawarkan dengan menghadirkan ISO yang tinggi 40.000 dan dapat ditingkatkan lagi hingga 102.400.

IMG_20170927_141905

Selain menawarkan hasil foto berkualitas tinggi, Canon EOS 6D Mark II juga diklaim dapat menghasilkan video berkualitas. Berkat penggunaan teknologi Dual Pixel CMOS AF, kamera ini dapat menghasilkan video beresolusi 60p Full HD, baik pada mode Live View maupun movie. Tak lupa, Canon juga turut menambahkan fitur Movie Digital IS 5-axis yang dapat mengurangi getaran atau guncangan yang timbul dari tangan saat kamera sedang memotret atau merekam video sambil berjalan.

Kamera ini juga memiliki fungsi Timelapse 4K, yang mana pengguna bisa menambahkan momen-momen maupun efek dramatis ke dalam film dengan menggunakan potongan foto yang diambil dengan mode timelapse. Sebagai contoh matahari terbit, matahari tenggelam, perpindahan awan, kemacetan lalu lintas, dan sebagainya.

Soal harga yang ditawarkan, pt. Datascrip menawarkan kamera Canon EOS 6D Mark II dengan harga sekitar Rp 28.5 juta (body only). Tersedia pula dalam pilihan paket penjualan dengan lensa 24-70mm dengan harga Rp. 39 juta dan Rp 42.5 juta dengan lensa 24-105mm.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES