in: News | September 19, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Enermax Luncurkan PSU 1200 W dengan Ukuran Ringkas

Produsen periferal dan aksesori PC ternama, Enermax, baru saja meluncurkan power supply terbaru mereka, yang mengusung kapasitas daya besar. PSU tersebut masuk ke dalam lini Platimax D.F. PSU baru ini hadir dalam kapasitas daya 1200 W, tetapi memiliki ukuran yang lebih ringkas dari PSU 1200 W pada umumnya!

Enermax Platimax D.F. 1200

Lebih Pendek dari Kebanyakan PSU 1200 W

Enermax menyebutkan bahwa panjang dari PSU Platimax D.F. 1200 W ini hanya 160 mm. Umumnya, PSU 1000 W ke atas akan memiliki panjang di atas 180 mm, bahkan hingga mencapai 220 mm. Ukuran yang lebih ringkas ini didukung oleh desain PCB high-density dari Enermax, yang membuat pengguna mendapatkan ruang ekstra di dalam casing mereka, yang biasanya bisa terbuang oleh penggunaan PSU kapasitas besar.

Semi-Fanless & Full Modular

PSU ini mengusung teknologi semi-fanless, di mana fan baru akan berputar ketika PSU menerima beban sekitar 30% dari kapasitas maksimalnya. Kecepatan putaran kipas juga akan diatur otomatis, menyesuaikan beban kerja yang ada. Selain itu, sebagai produk dari lini D. F., alias Dust Free, arah rotasi kipas di PSU ini bisa dibalik untuk sementara untuk membantu membuang debu dari bilah-bilah kipas. Fitur yang satu ini bisa diaktifkan secara manual melalui tombol yang ada di PSU.

Platimax D.F. 1200 W ini hadir sebagai PSU full-modular. PSU ini mendukung 1 kabel konektor ATX 24-pin, 1 kabel CPU 4+4-pin, 1 kabel CPU 8-pin, 2 kabel PCIe 6+1-pin, serta 4 kabel SATA dan/atau 4 kabel molex untuk kebutuhan daya komponen dan periferal di dalam PC. Enermax menyebutkan bahwa PSU ini menggunakan multiple rail 12V.

Berdasarkan informasi dari Enermax, PSU ini akan dipasarkan dalam waktu dekat dengan harga USD 269.99.

Tags: