in: News | September 30, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Gigabyte Umumkan 7 Motherboard Z370 untuk Coffee Lake

Menyambut prosesor Intel Core i 8th Generation, yang dikabarkan akan hadir dalam waktu dekat ini, Gigabyte, salah satu produsen motherboard ternama dunia, memperkenalkan motherboard baru mereka, dengan chipset Intel Z370 yang memang khusus mendukung prosesor baru tersebut. Terdapat 7 motherboard Z370 yang diperkenalkan oleh Gigabyte. 5 motherboard hadir untuk lini AORUS Gaming, dan 2 sisanya untuk lini Ultra Durable.

image002

Hanya Hadir dalam Form Factor ATX

Seluruh motherboard yang telah diumumkan Gigabyte untuk lini Z370 mereka ini hadir dalam form factor ATX. Ketujuh motherboard tersebut adalah Z370 AORUS Gaming 7, Z370 AORUS Gaming 5, Z370 AORUS Ultra Gaming, Z370 AORUS Gaming 3, Z370 AORUS Gaming K3, Z370XP-SLI, dan Z370 D3H. Namun, Gigabyte menyebutkan bahwa berbagai tipe lain akan hadir, termasuk yang mengusung form factor Micro ATX dan Mini ITX.

Tentunya, seluruh motherboard yang diperkenalkan ini mendukung penuh jajaran prosesor Core i 8th Generation untuk PC desktop. Gigabyte telah melakukan desain ulang untuk komponen regulasi daya di produk motherboard baru ini sehingga sesuai untuk kebutuhan prosesor Core i 8th Gen. yang kini mengusung konfigurasi core berbeda dari sebelumnya. Selain itu, mereka juga menghadirkan desain hearsink dan decal baru untuk lini produk Z370 mereka ini.

Dukung Komponen Masa Kini

Sesuai dengan kebutuhan PC desktop masa kini, Gigabyte melengkapi ketujuh motherboard baru mereka ini dengan dukungan untuk komponen-komponen masa kini, termasuk dengan tersedianya slot M.2 untuk SSD M.2 atau modul Intel Optane. Gigabyte juga menyebutkan bahwa motherboard mereka mendukung penggunaan DDR4 kecepatan tinggi, minimal hingga DDR4-4000. Produk-produk baru ini kemungkinan besar akan tersedia di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES