in: News | September 6, 2017 | by: Friska Suryawinata

Huawei Kenalkan Solusi Terkini Enterprise Intelligence di Huawei Connect 2017

huawei cloud Enterprise intelligence

Melanjutkan dari sesi keynote sebagai pembukaan untuk ajang Huawei Connect 2017 yang berlangsung di Shanghai saat ini, pihak Huawei juga sekaligus memperkenalkan solusi terbarunya untuk pasar enterprise, yakni solusi yang disebut dengan nama Enterprise Intelligence. Solusi ini sendiri merupakan pengembangan lebih lanjut dari artificial intelligence (AI) yang terus ditingkatkan oleh Huawei.

Cloud yang terbaik harus bisa memberikan layanan yang dibutuhkan oleh para penggunanya, dan sebuah AI perlu membuat nilai lebih untuk enterprise. Untuk bisa membuat hal ini menjadi kenyataan, maka kami harus mengintegrasikan beragam teknik satu titik dan digabungkan bersama di dalam sebuah skenario enterprise yang canggih,” Zheng Yelai, selaku President of Huawei Cloud BU and President of IT Product Line dari Huawei menjelaskan.

Zheng Yelai, President of Huawei Cloud BU and President of IT Product Line dari Huawei
Zheng Yelai, President of Huawei Cloud BU and President of IT Product Line dari Huawei

Enterprise ini telah membawa tranformasi digital dengan teknologi cloud computing sejak lama, dan kini telah memasuki masa pembuatan nilai tersendiri. Huawei percaya bahwa cloud akan dapat dipergunakan secara lebih ketika membantu para pelanggannya untuk membuat nilai dalam kesehariannya. Kecerdasan buatan atau AI saat ini pun telah semakin berkembang dan mulai dikenal sebagai mesin untuk menambang emas, namun demikian penelitian AI dan pengaplikasian proyeknya lebih kepada teknik satu titik saja. Hal sesederhana ini tentunya kurang cocok untuk bisa diaplikasikan untuk memenuhi kebutuhan enterprise. Sebagai contohnya, pengaplikasian AI untuk industri rantai pasokan, manufaktur, dan sistem manajemen yang membutuhkan setidaknya enterprise skala besar atau menengah tentunya akan membutuhkan aplikasi AI yang jauh lebih kompleks.

“Kami memposisikan Huawei Cloud sebagai enabler untuk dunia yang lebih pintar. Kami menyediakan solusi AI, IoT, computing dan juga storage yang mampu memenuhi kebutuhan enterprise di berbagai skala, juga dengan adanya layanan cloud yang lebih inovatif dan pintar. Melalui Huawei Cloud, secara esensial kami membuka diri tentang pencapaian dan pelatihan R&D yang sudah kami lakukan lebih dari beberapa tahun lamanya kepada pihak mitra, pemerintah, enterprise, dan juga pengembang.”

Huawei Cloud Enterprise Intelligence (EI) ini sendiri terbagi akan tiga buah jenis layanan, di antaranya adalah Basic Platform, General AI, Scenario-Specific Solutions, serta Heterogeneous Computing Platform. Perbedaan antar layanan EI tersebut terdiri dari seberapa kompleks pengaplikasian layanan terhadap enterprise serta kebutuhan apa yang diminta oleh penggunanya. Huawei bisa menjamin bahwa dengan menggunakan solusi EI terbaru ini, maka Huawei dapat membantu proses end-to-end untuk berbagai jenis industri yang mungkin menggunakannya menjadi lebih cepat, efisien, dan berakurasi tinggi.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES