in: News | September 7, 2017 | by: Friska Suryawinata

Huawei Umumkan Enam Solusi Cloud Inovatif untuk Enterprise

 

enabler of intelligent world

Pada keynote Huawei Connect 2017 yang digelar pada hari Rabu (6/9) pagi di Shanghai, pihaknya turut mengumumkan 6 buah solusi cloud yang dikembangkan dan didesain sedemikian rupa agar bisa memberikan kebutuhan serta mendukung enterprise dalam melakukan transformasi digital yang semakin marak setiap tahunnya. Seluruh solusi cloud yang diperkenalkan tersebut termasuk di antaranya adalah solusi hardware, software, data, connection, architecture, dan hybrid cloud.

Transformasi digital yang ada di berbagai sektor industri pada nantinya akan mengubah gaya hidup dan para masyarakat dunia menjadi semakin pintar yang hidup di dalam dunia yang juga semakin pintar di masa mendatang. Inovasi dan digitalisasi yang terus berlangsung ini akan mendorong revolusi,” ujar Joy Huang, Vice President of Huawei IT Product Line dalam keynote yang memiliki judul besar “All Connected, All Cloud, All Intelligent”.

Pada solusi hardware, Huawei secara resmi mengumumkan kehadiran Atlas, sebuah platform hardware berbasis cloud yang juga merupakan generasi terbaru di lininya. Atlas in diposisikan sebagai platform yang dipasang di dalam beragam skenario seperti public cloud, kecerdasan buatan, dan komputasi berperforma tinggi. Dengan menggunakan kemampuan seperti penyatuan data hetero dan orkestra pintar, Atlas dapat memaksimalkan kinerja hardware untuk merespon secara fleksibel akan layanan yang dibutuhkan. Sementara di solusi software, Huawei akan memberikan pengumuman yang menarik tentang DevCloud yang akan hadir di keynote pagi di hari terakhir ajang Huawei Connect 2017 nanti.

Joy Huang, Vice President of Huawei IT Product Line
Joy Huang, Vice President of Huawei IT Product Line

Solusi selanjutnya adalah berupa solusi Data di mana Huawei memanfaatkannya dengan menghadirkan Enterprise Intelligence yang merupakan inovasi terbaru untuk menghadirkan Huawei Cloud dalam bentuk kecerdasan buatan yang dapat mendukung deep learning, analisis, pencarian serta beberapa kegunaan kecerdasan buatan lainnya yang mampu dijalankan secara otomatis. Untuk solusi Connection, Huawei memiliki rencana untuk kerap menumbuhkan platform IoT secara total, dengan juga menghadirkan adanya integrasi dan ekosistem yang saling terhubung secara luas untuk memaksimalkan performa dan efisiensi.

Selanjutnya, Huawei juga menghadirkan solusi Architecture dengan menghadirkan solusi FusionCloud Stack serta menghadirkan layanan storage enterprise dengan reabilitas sebesar 99,9999%, di mana FusionCloud Stack ini juga bisa dijalankan di modul data center enterprise pada umumnya, sehingga jika jaringan konektivitas pada public cloud gagal dijalankan, masih ada sistem lokal yang mampu menyediakan layanan untuk enterprise. Dan solusi terakhir yang dihadirkan oleh Huawei adalah Hybrid Cloud yang sempat menjadi sorotan utama di keynote hari pertama, di mana platform ini berbasis OpenStack dengan arsitektur inovatif untuk menggabungkan antara public dan private cloud. Solusi terintegrasi antar public dan private cloud ini dapat dioperasikan dalam satu sistem yang sama sehingga diharapkan bisa lebih sederhana dalam pengoperasiannya, serta mampu memotong biaya lebih baik.

“Inovasi yang terus berkembang akan memiliki tempat di cloud, dan cloud akan dibutuhkan di segala aspek. Huawei Cloud sendiri berkomitmen untuk bisa menjadi pemprakarsa dari dunia yang pintar, menyediakan inovasi yang terus bergilir dan kemampuan teknologi untuk membantu para pelanggan menghadapi transformasi digital di masa mendatang.”

Tags: