in: News | September 14, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Intel Rilis NUC Dawson Canyon

Beberapa hari lalu, Intel dikabarkan tengah menyiapkan NUC baru, untuk kelas high-performance, penerus dari Skull Canyon. Tidak lama berselang, Intel meluncurkan NUC baru mereka. Namun, NUC yang baru saja diluncurkan ini bukanlah NUC penerus dari Skull Canyon tersebut, melainkan NUC Dawson Canyon, yang merupakan NUC mainstream dengan prosesor Kaby Lake.

OOIJ8F6kzxBtVnjz

Gunakan Core i Kaby Lake U Series

Terdapat empat buah NUC Dawson Canyon yang diperkenalkan oleh Intel, yaitu NUC7i3DNKE, NUC7i3DNHE, NUC7i5DNKE, dan NUC7i5DNHE. Keempatnya menggunakan prosesor Core i 7th Gen. U Series, yaitu Core i3-7100U untuk NUC7i3 dan Core i5-7300U untuk NUC7i5. Keempat NUC ini dibekali dengan dukungan untuk TPM 2.0 dan vPro.

Sepintas, NUC lini Dawson Canyon ini mirip dengan beberapa produk dari lini Baby Canyon yang diperkenalkan Intel awal tahun 2017 ini, yang sama-sama mengusung Core i 7th Gen. Namun, Intel membedakan Dawson Canyon dengan pendahulunya dari sisi dukungan konektivitas yang dihadirkan. Dawson Canyon menawarkan kelengkapan konektivitas serupa dengan NUC dari generasi Core i sebelumnya, tanpa USB Type-C. Keempat NUC dari lini ini hadir dengan empat port USB 3.0, 2 port HDMI 2.0a, Gigabit Ethernet Intel i219-LM, serta Intel Wireless-AC 8265. NUC ini juga mendukung SSD M.2 dan Intel Optane. Dua NUC dengan akhiran DNHE dilengkapi dengan casing yang bisa menampung storage 2.5″, sementara dengan akhiran DNKE tidak.

NUC ini disebut akan dirilis di akhir tahun 2017 ini.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES