in: News | September 9, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Intel Siapkan NUC “High Performance” Berbasis Coffee Lake?

Tahun 2016 lalu, Intel merilis sebuah NUC, Mini PC besutan mereka, yang menawarkan performa tinggi. Intel menggunakan nama “Skull Canyon” untuk NUC dengan bentuk unik dengan warna dasar hitam itu. Kini, Intel dikabarkan ingin merilis penerus dari NUC Skull Canyon tersebut, dengan mengusung prosesor terbaru mereka.

Intel Skull Canyon

NUC Skull Canyon Baru dengan Coffee Lake?

Berdasarkan kabar yang beredar di Internet, Intel tengah menyiapkan penerus Skull Canyon dengan prosesor Coffee Lake. Menariknya, mereka disebut tidak hanya akan menghadirkan satu NUC high performance ini, tetapi hingga tiga buah. Ketiga NUC high performance baru itu disebut mengusung prosesor berbeda, tetapi masih berasal dari keluarga Coffee Lake.

Ketiga NUC high-performance itu disebut akan menawarkan prosesor Core i3, Core i5, dan Core i7 dengan TDP 28 Watt, yang merupakan bagian dari lini Coffee Lake U. Core i3 Coffee Lake U ini disebut mengusung konfigurasi 4 core/4 thread, sementara Core i5 dan Core i7 Coffee Lake U mengusung konfigurasi 4 core/8 thread. Intel tentunya akan melengkapi ketiganya dengan chipset Intel 300 Series.

Tawarkan 1 Varian dengan eDRAM?

Satu hal menarik, Intel disebut akan menawarkan setidaknya satu varian dengan eDRAM untul L4 Cache. Hal ini berarti kemungkinan besar Intel akan menawarkan setidaknya salah satu dari ketiga NUC baru itu, atau mungkin juga varian keempat, dengan mengusung prosesor Coffee Lake U yang menggunakan iGP intel Iris Graphics. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini.

Rilis Pertengahan Tahun Depan

Intel tampaknya tidak akan buru-buru merilis NUC high performance ini. Bila jajaran prosesor Coffee Lake disebut akan hadir dalam waktu dekat ini, NUC high performance baru ini justru disebut baru akan hadir pada pertengahan tahun depan. Kemungkinan besar, NUC penerus Skull Canyon ini akan hadir di kuartal kedua tahun 2018.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES