in: News | September 22, 2017 | by: Agus Prasetyo

Noctua Perbarui Lini HSF Low-Profile

Meningkatnya popularitas AMD Ryzen, dengan soket AM4, membuat Noctua memperbarui lini HSF mereka. Mereka merilis dua HSF baru, jenis low profile, yang didesain salah satunya untuk mengakomodasi Ryzen tersebut. Dua HSF itu adalah NH-L9A-AM4 dan NH-L12S. Keduanya memang sudah sempat muncul di Computex 2017 lalu, tetapi Noctua baru meresmikannya saat ini.

NH-L9A-AM4
NH-L9A-AM4

NH-L9A-AM4 merupakan update dari seri NH-L9A, yang dilengkapi dengan mounting untuk AM4. Sedangkan NH-L12S merupakan update dari NH-L12. Keduanya dijanjikan mampu menahan panas prosesor dengan TDP 95W.

Mengusung form-factor low-profile, kedua HSF baru tersebut ditujukan bagi penggemar sistem mini-ITX dan HTPC. Lebih dari itu, kelebihan model low-profile akan memberikan pendinginan daerah sekitar prosesor, seperti VRM dan RAM. Noctua juga menjanjikan kompatibilitas terhadap peletakan komponen lain. NH-L12S dengan jarak 45 mm terhadap fin dirasa lebih leluasa memberikan ruang terhadap RAM dan komponen lain disekitar prosesor.

NH-L12S
NH-L12S

Keduanya memiliki fan yang berputar pada 2500 RPM dan 1850 RPM, tetapi diklaim cukup hening> Tingkat kebisingan maksimal keduanya tidak menyentuh 24 dBA. Dua unit HSF ini dipasarkan dengan harga USD 40 dan USD 49.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES