in: Storage Devices | September 23, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Review HDD Eksternal: WD My Passport Wireless Pro 2 TB

Pada 2014 lalu, WD (Western Digital) mencoba menghadirkan sebuah inovasi baru ke dalam media penyimpanan eksternal berbasis HDD (Hard Disk Drive). Produsen ternama asal Amerika Serikat ini menawarkan sebuah storage eksternal dengan nama WD My Passport Wireless. Keunggulan dari media penyimpanan tersebut adalah dapat terhubung ke perangkat gadget, baik yang berbasis Android atau iOS secara wireless melalui aplikasi WD My Cloud untuk mengakses atau melakukan transfer beragam file.

DSCF7121

Seiring tiga tahun berlalu, WD ternyata masih terus berupaya mengembangkan media penyimpanan yang disertai teknologi wireless tersebut. Pada awal Agustus 2017 lalu, WD resmi menghadirkan generasi kedua dari lini HDD eksternalnya ini dengan mengusung nama WD My Passport Wireless Pro. Selain tetap menawarkan teknologi wireless, tentunya sang produsen turut menghadirkan penambahan teknologi serta fitur-fitur terbaru pada media penyimpanan barunya ini. Penasaran apa saja kemampuan yang dimiliki HDD eksternal ini selain dapat menyimpan data-data berharga Anda? Berikut kami sajikan ulasan lengkapnya untuk Anda.

Paket Penjualan

Sebelum kita membahas cara penggunaan serta kemampuan dari WD My Passport Wireless Pro ini, terlebih dulu kami sajikan paket penjualan yang ditawarkan oleh WD pada salah satu koleksi media penyimpanan miliknya ini.

DSCF7125
Box tampak depan
DSCF7133
Box tampak belakang

 

WD tampak sangat apik dalam memberikan kemasan pada WD My Passport Wireless Pro berkapasitas 2 TB yang mampir di meja pengujian kami ini. Beragam informasi seputar produk bisa Anda ketahui, mulai dari fitur konektivitas WiFi-nya yang kini mengusung teknologi WiFi AC hingga kapasitas dari HDD eksternal ini.

Pada bagian box samping terlihat informasi yang menyatakan bahwa WD My Passport Wireless Pro ini bisa difungsikan sebagai power bank, karena WD menyertakan baterai berkapasitas 6400mAh yang bisa Anda manfaatkan untuk mengisi ulang gadget, baik itu, smartphone, tablet atau baterai dari kamera digital.

DSCF7137

DSCF7144
Kelengkapan paket penjualan
DSCF7149
Petunjuk penggunaan aplikasi WD My Cloud dan kartu garansi
DSCF7146
Kabel USB 3.0

 

Paket penjualan yang tersaji pada WD My Passport Wireless Pro ini seperti biasa terdiri dari kelengkapan yang terpenting saja seperti charger, kabel USB 3.0 dan buku manual penggunaan serta informasi garansi.

DSCF7140

Charger yang disediakan oleh WD untuk mengisi ulang baterainya, memiliki tiga tipe soket listrik yang bisa Anda pilih. Sayangnya di antara ketiga soket tersebut tidak ada satupun yang merupakan soket listrik standar Indonesia.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES