in: News | September 6, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Seagate dan Intel Optane Berkolaborasi Tawarkan Promo Bundle

Sebagai bagian dari program promo bundle globalnya, pada hari Selasa kemarin (6/9), Seagate secara resmi mengumumkan kehadiran promo bundle penjualan harddisk mereka di Indonesia dengan Intel Optane. Promo bundle ini diyakini mampu menjadi solusi para pecinta PC desktop yang menginginkan sebuah kinerja tinggi pada PC mereka namun tetap memanfaatkan sebuah harddisk dengan kapasitas besar.

IMG_20170905_125500

Salah satu varian harddisk Seagate yang dibundle dengan Intel Optane adalah Seagate Barracuda. Paket bundle ini terdiri dari dua opsi di antaranya Seagate Barracuda 1 TB + Intel Optane 16GB ditawarkan dengan harga Rp 1.5 juta. Sedangkan bundle dengan Intel Optane 32GB ditawarkan dengan harga sekitar Rp 1.9 juta.

Untuk lebih meyakinkan bahwa promo bundle yang ditawarkan ini merupakan solusi yang menarik dan terjangkau, melalui Techno Solution sebagai penjual bundle Seagate Barracuda + Intel Optane ini melakukan serangkaian demonstrasi seperti apa kolaborasi antara Seagate Barracuda dan Intel Optane dalam meningkatkan kinerja sebuah PC desktop.

Randu Atmaja, selaku Product Specialist, Seagate Technology, menjelaskan bahwa, “SSD diyakini memang memiliki kecepatan performa yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan sebuah harddisk. Akan tetapi, harddisk masih menjadi pilihan utama bagi mereka yang lebih membutuhkan sebuah media penyimpanan berkapasitas besar yang tentunya jauh lebih murah ketimbang memilih SSD dengan kapasitas yang sama“.

IMG_20170905_133452

Jika Anda memiliki sebuah sistem PC desktop yang memiliki slot M.2 dan diyakini sudah mendukung penggunaan Intel Optane, Anda bisa memilih solusi yang kami tawarkan ini“, Ujar Randu. Jika Anda lihat gambar di atas, pengujian demonstrasi yang dilakukan Seagate pada sebuah PC desktop dengan Seagate Barracuda + Intel Optane mampu mencapai skor 7.222.42 melalui pengujian sintetis Anvil Storage Benchmark. Hasil pengujian tersebut bahkan hampir sama bahkan lebih dengan sebuah PC dekstop yang menggunakan SSD.

IMG_20170905_125633

Selain menghadirkan promo bundle, Seagate juga turut memperkenalkan jajaran harddisk mereka yang terdiri dari Seagate Barracuda dan Barracuda Pro yang dirancang untuk pengguna PC dekstop/laptop, Seagate Firecuda untuk PC gaming, Seagate Ironwolf untuk sistem NAS dan Seagate SkyHawk untuk surveillance. Pihak Seagate pun menyarankan agar pengguna PC yang ingin membeli produk HDD Seagate, pastikan bahwa produknya tersebut memiliki stiker hologram MFI (Made For Indonesia) yang pastinya akan terjamin keaslian produk serta garansi yang ditawarkan.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES