in: News | September 29, 2017 | by: Dian Syarifuddin

SELPHY CP1300, Printer Portabel dari Canon

PT. Datascrip selaku pemegang tunggal produk digital Canon, pada Kamis kemarin (28/9), resmi meluncurkan printer terbaru Canon dari SELPHY CP series yang merupakan seri printer portabel dari Canon. SELPHY CP1300 merupakan seri terbaru dari printer generasi sebelumnya, yakni SELPHY CP1200 dan tetap ditawarkan dengan desain body yang compact serta didukung dengan berbagai kemampuan andalnya dalam melakukan proses cetak foto.

IMG_20170928_121207

Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip mengatakan Merry Harun, “Fotografi kini bukan hanya milik kalangan tertentu saja. Hampir semua kalangan pasti sangat menyukai aktivitas memotret dengan beragam perangkat mulai dari smartphone atau kamera digital hanya sekedar untuk mengabadikan berbagai momen”.

“Oleh karena itu, Canon menghadirkan printer portabel terbaru SELPHY CP1300 yang bisa digunakan di mana saja, kapan saja dan dalam acara apa saja, printer yang menggunakan baterai opsional ini dapat dipakai meskipun daya listrik tidak tersedia. Sehingga printer ini sangat praktis untuk dibawa bepergian”, Tambah Merry.

Dalam memberikan kualitas pencetakan, Canon SELPHY CP1300 mampu memberikan kualitas cetakan yang bisa dibilang setara dengan kualitas cetakan di lab. Foto. Hal tersebut dikarenakan printer ini telah dilengkapi teknologi dye-sublimation, sehingga hasil cetakan dilindungi dengan lapisan yang dapat menjaga warna cetakan agar tetap cemerlang. Bahkan hasil cetakan foto dapat bertahan selama 100 tahun.

IMG_20170928_121120

Untuk memberikan kemudahan dalam melakukan pencetakan, Canon SELPHY CP1300 ini dilengkapi dengan monitor LCD berukuran 3.2 inci serta beberapa tombol untuk melakukan edit atau cropping. Angelie Ivone, selaku Marketing Manager Canon Image Communication Product Divisio, pt Datascrip menyatakan bahwa printer ini dapat melakukan proses cetak dari beberapa sumber seperti kartu SD karena printer ini telah dilengkapi dengan satu slot SD card.

“Bagi pengguna smartphone atau tablet berbasis Android atau iOS juga bisa melakukan proses pencetakan dengan menghubungkan perangkat ke printer via WiFi melalui aplikasi yang tersedia di antararanya AirPrint untuk perangkat berbasis iOS dan Mopria Print Service untuk perangkat Android”, Ujar Angelie.

(Kiri) Angelie Ivone & (Kanan) Merry Harun
(Kiri) Angelie Ivone & (Kanan) Merry Harun

Canon SELPHY CP1300 dirancang hanya untuk melakukan pencetakan foto pada kertas berukuran kartu pos 100 x 148 mm. Penjualan kertas glossy untuk printer ini tersedia dalam tiga pilihan antara lain 54, 108 dan 1080 lembar, yang semuanya sekaligus dijual dalam paket penjualan bersama cartrigde tinta Canon SELPHY CP1300.

Saat ini, pt. Datascrip sudah mulai mendistribusikan SELPHY CP1300 ke berbagai daerah dengan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih dan pink. Printer ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.999.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES