in: News | September 28, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Shred All Limitation: Gigabyte Perkenalkan Motherboard AMD Ryzen Threadripper di Indonesia

Ryzen Threadripper, prosesor HEDT dari AMD, telah diperkenalkan, tepatnya di bulan Agustus 2017. Prosesor spesial AMD ini didesain secara khusus untuk berbagai kebutuhan performa tinggi, seperti untuk content creator, premium gaming, dan megatasking. Ryzen Threadripper membutuhkan motherboard dengan soket TR4, dan chipset X399. Hari ini, salah satu produsen motherboard ternama dunia, yaitu Gigabyte, bersama distributor mereka di Indonesia, PT NJT, memperkenalkan motherboard X399, pendukung Ryzen Threadripper kreasi mereka, di Indonesia.

Gigabyte - AMD Ryzen Threadripper - 01

Hadirkan Dua Motherboard X399

Terdapat dua buah motherboard TR4 dengan chipset X399 yang dibawa oleh Gigabyte ke Indonesia. Kedua produk tersebut adalah X399 Aorus Gaming 7 dan X399 Designare EX. Perwakilan PT NJT, Bapak Benny Lodewijk, menjelaskan apa yang jadi keunggulan dua motherboard pendukung prosesor fantastis dari AMD tersebut di sebuah acara di Jakarta yang dikemas khusus untuk media dan pada PC enthusiast.

Gigabyte - AMD Ryzen Threadripper - 03
Bapak Benny dari PT NJT menjelaskan motherboard X399 Gigabyte

Banyak hal menarik ditawarkan oleh AMD Ryzen Threadripper, termasuk 64-lane PCIe 3.0, yang memungkinkan setup multi graphics card kencang dan storage M.2 NVMe SSD. Gigabyte mengadopsi hal-hal tersebut dan menawarkannya sebagai fitur unggulan di kedua motherboard X399 mereka ini. Selain itu, Gigabyte juga tetap menawarkan berbagai fitur khas mereka di kedua motherboard ini, seperti Triple M.2 dengan M.2 Thermal Guard, USB DAC UP, serta berbagai elemen Ultra Durable.

Gigabyte - AMD Ryzen Threadripper - 02
Bapak Hans dari AMD menjelaskan apa itu Ryzen Threadripper

Gigabyte menekankan, tidak ada produk motherboard X399 murah, karena harus berhasil menangani beban dari prosesor TDP 180 Watt. Sebagai wujud dari harga mahal itu, Gigabyte menawarkan banyak fitur pendukung reliabilitas tinggi, seperti server level choke, gold plated solid power connector, dan server class digital power design. Untuk dua motherboard X399 ini, Gigabyte juga menawarkan fitur unggulan sulfurication protection, seperti yang biasa mereka tawarkan di produk motherboard mereka.

X399 Aorus Gaming 7

Produk dari lini Aorus Gaming ini hadir sebagai pendukung kebutuhan premium gaming. Gigabyte menyebutkan bahwa salah satu skenario penggunaan HEDT berbasis prosesor AMD ini adalah untuk gaming megatasking, di mana game tidak dijalankan sendiri, tetapi bersama dengan aplikasi pekerjaan berat, seperti render 3D atau encode video. Untuk mendukung kebutuhan premium gaming itu, Gigabyte juga menambahkan Killer E2500 Gaming Network dan Intel Dual Band 802.11ac, chip audio ALC1220 dengan dukungan audio engine Sound BlasterX 720, serta RGB Fusion, termasuk untuk RGBW dan Digital LED.

Gigabyte - AMD Ryzen Threadripper - 04
Gigabyte X399 Aorus Gaming 7 (kiri) dan Gigabyte X399 Designare EX (kanan)

X399 Designare EX

Kalangan profesional menjadi target utama dari motherboard yang satu ini, memanfaatkan kelebihan yang ada di Ryzen Threadripper. Motherboard ini hadir dengan PCB 8 layer, back plate, I/O Shield, Intel GbE LAN, serta Intel Dual Band 802.11ac. Seperti layaknya produk “Designare” lain, berbagai dukungan untuk produk graphics card profesional juga hadir di motherboard tersebut, yang tentu saja bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan pekerjaan berat, baik untuk konten multimedia resolusi tinggi, VR, dan lain sebagainya.

Siap di Indonesia

Kedua motherboard ini akan dipasarkan oleh PT NJT di Indonesia. X399 Aorus Gaming 7 sudah bisa didapatkan saat ini di Indonesia. Sementara X399 Designare EX akan hadir dalam waktu dekat ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES