in: News | September 14, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Sony Bravia OLED A1, Smart TV yang Mampu “Mengeluarkan Suara dari Layar”

Pada Rabu kemarin (13/09), Sony Indonesia secara resmi kembali menambah koleksi smart TV terbaru di pasar Indonesia dengan menawarkan Sony Bravia OLED A1. TV yang masuk ke dalam smart TV premium ini ditawarkan dalam dua varian seri dengan ukuran layar berbeda di antaranya KD-55A1 berukuran 55″ dan KD-65A1 dengan layar berukuran 65″. Peluncuran kedua TV pintar yang berlangsung di Ayana MidPlaza, Jakarta, diresmikan langsung oleh President Director of Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama.

Sony_05
(Kiri-Kanan) Kentaro Hatanaka, Marketing Director of Sony Indonesia – Kazuteru Makiyama, President Director of Sony Indonesia

Dengan bangga, kami luncurkan smart TV Sony Bravia OLED A1 yang juga merupakan salah satu produk televisi kami yang paling inovatif. Sony Bravia OLED A1 kami rancang sebagai revolusi di dunia home entertainment yang tidak hanya menawarkan kualitas gambar yang jauh lebih jernih, namun juga menjadi salah satu smart TV yang memiliki kualitas suara serta desain terbaik“, Ujar Kazutaru dalam pembukaan peluncuran TV terbaru Sony ini.

Sebagai salah satu smart TV premium, tentunya Sony membenamkan berbagai macam fitur serta keunggulan lain, terutama soal kualitas gambar yang dihasilkan. Sony Bravia OLED A1 yang mengandalkan panel OLED ini menawarkan kualitas gambar superior beresolusi 4K HDR (High Dynamic Range). Kualitas tinggi gambar yang dihasilkan pada kedua TV pintar ini berkat penggunaan prosesor X1 Extreme yang dikembangkan oleh Sony dan diklaim mampu mengolah gambar dengan tingkat akurasi warna yang akurat.

Desain One Slate Concept
Desain One Slate Concept

Sedangkan pada sisi panel OLED yang digunakan, panel tersebut memiliki 8 juta piksel self-illuminating sehingga TV Sony ini mampu menghasilkan warna hitam yang dihasilkan jauh lebih pekat serta warna-warna lain yang lebih natural. Riki Siuwandy, selaku Product Marketing of Sony Indonesia menjelaskan bahwa Sony merupakan produsen elektronik pertama di dunia yang menghadirkan TV dengan panel OLED di tahun 2007. “Keunggulan dari panel OLED sendiri memanfaatkan struktur tanpa backlight dan merupakan panel tercanggih dan tertinggi saat ini”, Ujar Riki.

Sistem audio yang terletak di belakang layar beserta subwoofer
Sistem audio yang terletak di belakang layar beserta subwoofer

Selain itu, Sony Bravia OLED A1 juga telah mendukung Dolby Vision format HDR dari Dolby Laboratories yang ketika digabungkan dengan teknologi dari Sony akan mampu memperkaya pengalaman visual pengguna smart TV ini. Tidak hanya dari segi tampilan visual yang diunggulkan, Sony juga membenamkan teknologi Acoustic Surface. Teknologi ini diklaim mampu menghasilkan kualitas suara yang seolah keluar dari layar.

Pada smart TV barunya ini, Sony tidak lagi menggunakan speaker konvensional yang biasanya terletak di sekitar TV. Dengan mengusung desain yang disebut dengan One Slate Concept, sistem audio yang digunakan TV Sony ini melalui stand-less form factor yang terletak di belakang TV yang juga berfungsi sebagai penyangga. Sehingga secara keseluruhan, Sony Bravia OLED A1 ini mampu memberikan pengalaman terbaik saat menonton TV atau bermain game melalui konsol, baik dari segi visual maupun audio.

Sony Bravia OLED A1 dilengkapi dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat.
Sony Bravia OLED A1 dilengkapi dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Sony juga turut menyertakan sistem operasi Android 7.0 Nougat pada smart TV barunya ini. Mengenai harga yang ditawarkan, Sony membanderol Sony Bravia OLED A1 KD-55A1 dengan harga sekitar Rp. 42 jutaan dan Rp 63 jutaan untuk seri KD65A1.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES