in: News | September 5, 2017 | by: Gatot Tri Yuwono

Team EVOS: “Pengalaman Luar Biasa dari Lenovo Legion di Gamescom 2017”

Keikutsertaan di ajang Gamescom 2017 menjadi salah satu bukti komitmen Lenovo Legion ke kalangan gamer. Gamer pengujung booth Lenovo Legion dimanjakan dengan dibebaskannya mereka untuk mencoba sepuasnya seluruh “mesin gaming” yang ada. Gamer pun di ajak untuk mengikuti kompetisi kecil-kecilan dengan game Rocket League yang ternyata sukses menarik antusiasme. Tidak sampai disitu saja, Lenovo Legion juga mengundang sejumlah gamer dari berbagai negara untuk merasakan atmosfer seru Gamescom 2017.

Dari Indonesia, Lenovo Legion mengundang dua orang perwakilan dari tim EVOS yaitu Ramzi “Ramz?” Bayhaki dan juga Adit “Aville” Rosenda. Dua gamer berprestasi dengan spesialisasi di game DOTA 2 ini senang sekali menerima undangan Lenovo Legion untuk ikut serta berbagai keseruan yang telah disediakan di kota Cologne, Jerman. Kami pun berbincang singkat mengenai pengalaman-pengalaman seru yang mereka dapatkan.

Lenovo Gamescom 26
Ramzi “Ramz?” Bayhaki (kiri) | Adit “Aville” Rosenda (kanan)

JagatReview: Pengalaman apa saja yang di dapatkan dari undangan Lenovo ke Gamescom 2017?

EVOS (Adit “Aville” Rosenda): Pengalaman yang di dapat akhirnya saya bisa melihat dan merasakan event gaming yang benar-benar besar di tingkat dunia. Event gaming paling besar sebelumnya yang saya hadiri itu IGC (Indonesia Game Show) yang hanya menempati satu hall Balai Kartini. Sementara di Gamescom saya menjumpai sepuluh hall besar dan kesemuanya disesaki pengunjung. Overall saya sangat senang sekali bisa diajak Lenovo ke Gamescom 2017. Saya juga bisa melihat banyak judul game besar disini mulai dari platform PC, console, mobile.

EVOS (Ramzi “Ramz?” Bayhaki): Saya bisa melihat dan merasakan antusiasme gamer saat datang ke event gaming besar seperti Gamescom. Saya senang sekali dan merasa sangat beruntung bisa diundang Lenovo ke Gamescom 2017. Saya bisa melihat game yang saya suka dipamerkan di sana seperti DOTA 2, League Of Legend, Final Fantasy, Pokemon, dan lainnya. Semoga di tahun depan mendapatkan kesempatan lagi buat diundang ke Gamescom.

JagatReview: Hal dan produk menarik apa saja yang kalian temukan di booth Lenovo Gamescom 2017?

EVOS (Adit “Aville” Rosenda): Hal menarik itu saya jumpai saat ikut kompetisi Rocket League di booth Lenovo. Ternyata untuk kompetisi kecil-kecilan seperti itu mereka tetap serius. Saya yang bermain hanya untuk bersenang-senang akhirnya harus menerima kekalahan di tangan mereka. Produk menarik di booth Lenovo salah satunya Lenovo Legion Y720 Cubed. Ukurannya yang kecil bikin gampang dibawa kemana-mana seperti saat ke apartemen teman atau kos-an teman. Lenovo Legion Y720 Cubed bisa juga menjadi alternatif untuk mereka yang kurang nyaman menggunakan laptop. Tetapi walaupun mungil Lenovo Legion Y720 Cubed punya spesifikasi yang bikin game-game masa kini lancar dimainkan. Saya juga sempat bermain DOTA 2 di Lenovo Legion Y720 Cubed dan bisa mendapatkan frame rate di atas seratus meskipun memakai setting resolusi tinggi “rata kanan”. Saya akhirnya juga untuk pertama kalinya mencoba game VR (Virtual Reality) dan itu luar biasa.

EVOS (Ramzi “Ramz?” Bayhaki): Di booth Lenovo Gamescom 2017 saya bisa ikut berkompetisi di game Rocket League, mencoba game VR (Virtual Reality) untuk pertama kalinya, bertemu langsung dengan petinggi Lenovo. Saya juga bisa mencoba sejumlah produk Lenovo Legion seperti Y520 Laptop dan Y720 Cubed yang lancar untuk bermain game. Mini PC desktop gaming Lenovo Legion Y720 Cubed punya ukuran kecil jadi lebih gampang dibawa kemana-mana

JagatReview: Produk Lenovo Legion mana yang pernah kalian coba dan bagaimana pengalaman menggunakannya buat bermain game?

EVOS (Adit “Aville” Rosenda): Saya pernah mencoba Lenovo Legion Y720 Laptop dan Y520 Laptop. Bahkan untuk Lenovo Legion Y520 Laptop yang memiliki harga paling ekonomis dibandingkan Y720 Laptop, game DOTA 2 masih lancar sekali dengan setting resolusi tinggi “rata kanan”. Mendapat sekitar 120 fps. Di game League Of Legend pun mendapatkan pengalaman bermain game sebaik di DOTA 2 bahkan saat pertempuran sengit. Sementara di Y720 Laptop dengan graphics card lebih kencang saya bisa bermain game dengan grafik lebih berat dengan DOTA 2 dengan mulus.

EVOS (Ramzi “Ramz?” Bayhaki): Saya pernah mencoba beberapa laptop Lenovo Legion. Yang paling baru saya coba itu Y520 Laptop. Buat main game lancar, “ga nge-lag”. Bahkan masih bisa sambil browsing internet.. Sebelumnya juga pernah coba Lenovo Legion Y700 Laptop. Buat bermain game tipe kompetisi seperti DOTA 2 lancar sekali bahkan sambil melakukan aktivitas lainnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES