in: News | September 14, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Team Hadirkan SSD L5 LITE dengan 3D NAND

Team kembali menambahkan koleksi SSD terbaru mereka dari L5 LITE series yang sebelumnya sudah diluncurkan pada Maret lalu. Produsen yang dikenal produk memory ini menghadirkan varian baru dari SSD seri tersebut dengan meluncurkan Team L56 LITE 3D. Dilihat dari penamaannya, SSD ini dilengkapi dengan chip 3D NAND dan diklaim mampu menawarkan durabilitas tinggi serta konsumsi daya yang jauh lebih hemat.

Team-L5-Lite-3D

Dengan menggunakan interface SATA III 6 Gbps, SSD ini ditargetkan oleh Team untuk para pengguna PC yang terus berkembang, khususnya bagi mereka yang menginginkan sebuah performa tinggi pada PC kesayangan mereka. Pihak Team mengatakan kalau SSD terbaru yang dilengkapi chip 3D NAND ini memiliki performa 4x kali lipat dibanding media penyimpanan tradisional seperti HDD (Hard Disk Drive).

SSD dengan form factor standar 2.5 inch dan ketebalan 7mm ini disebukan mampu menawarkan kecepatan Read mencapai di atas 470 MB/s. SSD ini juga dikatakan bisa menjadi solusi bagi mereka yang memiliki budget terbatas karena SSD ini ditawarkan untuk segmen entry-level. Kapasitas yang disediakan, Team menawarkan 3 pilihan kapasitas di antaranya 120 GB, 240 GB dan 480 GB.

SSD ini juga hadir dengan mengusung dukungan untuk TRIM dan Error Correction Code (ECC) untuk reliabilitas tinggi. Ada pula teknologi NCQ yang dibenamkan pada SSD ini yang dapat meningkatkan performa saat melakukan transfer file dan secara efektif juga dapat mengurangi degradasi sehingga umur SSD menjadi lebih panjang.

MTBF yang dimiliki SSD Team L5 LITE 3D ini mencapai hingga 1 juta jam dan dilindungi dengan masa garansi selama 3 tahun. Sayangnya, Team masih belum memberikan keterangan informasi seputar harga yang dimiliki lini SSD ini. Meski demikian, SSD yang ditujukan untuk kelas entry-level ini kemungkinan akan ditawarkan dengan harga tidak terlalu tinggi.

Tags: