in: News | September 12, 2017 | by: Dian Syarifuddin

WD Hadirkan HDD NAS WD RED Berkapasitas 10 TB

WD (Western Digital) selaku produsen ternama dunia yang menghadirkan solusi media penyimpanan berupa perangkat keras HDD (Hard Disk Drive), kembali menambah keluarga baru dari salah satu lini HDD mereka, yakni WD Red. Kali ini, produsen storage asal Amerika Serikat ini menghadirkan HDD WD Red dengan kapasitas yang paling besar dari WD saat ini, yaitu 10 TB.

WD100EFAX 1

Brendan Collins, Vice President, Device Business Unit WD, menyatakan, “Dalam kurun waktu lima tahun, tepatnya pada Juli 2012 lalu, WD secara resmi memperkenalkan lini WD Red. Kehadiran lini HDD ini sebagai jawaban atas pemintaan sebuah produk penyimpanan yang andal dari segi performa, kompatibilitas dan skalabilitas yang dihadapi para pengguna NAS, khususnya pada segmen bisnis rumahan dan mikro“.

Dalam catatan terakhirnya, WD sudah menjual 16 juta HDD WD Red selama kurun waktu lima tahun ini. Dengan pengalaman yang dimiliki saat ini, tentunya WD terus melakukan inovasi dalam mempercanggih jajaran lini HDD mereka, termasuk lini HDD WD Red yang memiliki kapasitas 10 TB ini.

HDD WD Red 10 TB ini dirancang dengan teknologi berbasis helium dari WD, HelioSeal, sehingga selain menawarkan kapasitas yang besar, HDD ini juga memiliki performa yang lebih tinggi untuk perangkat penyimpanan always-on sistem NAS dengan 1 hingga 8 slot yang terus meningkat. Rancangan berbasis helium ini memungkinkan peningkatan kapasitas sebesar 25 persen dari drive NAS WD Red 8TB.

Selain itu, tersedia pula 3D Active Balance Plus, sebuah teknologi kontrol keseimbangan yang meningkatkan performa dan kehandalan keseluruhan hard disk serta NASware 3.0, sebagai penyempurnaan dari teknologi NASware WD, yang dirancang untuk meningkatkan kehandalan dan performa sistem, mengurangi downtime pelanggan dan menyederhanakan proses integrasi.

HDD WD Red ini akan tersedia dalam dua opsi di antaranya seri 5400 RPM yang ditujukan untuk lingkungan bisnis rumahan dan mikro dan seri 7200 RPM untuk sistem NAS dengan 16 slot. Saat ini, HDD WD Red 10 TB sudah tersedia di pasar Indonesia, dibanderol dengan harga sekitar Rp. 7.700.000 dan dilindungi dengan masa garansi selama tiga tahun.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES