in: News | October 21, 2017 | by: Agus Prasetyo

Acer Gelar Asia Pacific Predator League 2018: Siapkan Hadiah Rp 200 Juta untuk Juara!

Acer, pemilik brand brand ternama, Predator, untuk perangkat PC gaming, kemarin mengumumkan akan dilaksanakannya Asia Pacific Predator League 2018. Acara ini adalah turnamen eSports terbesar yang diikuti oleh negara-negara di kawasan Asia Pasifik. Acer Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pada babak final Predator League ini!

Andrew Hou - Herbet Ang - Yohan Wijaya

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, menyatakan bahwa kini game telah menjadi profesi. melihat pertumbuhan gaming yang pesat, Acer ingin mendukung dunia gaming di Indonesia dan Asia Pasifik. Dan digelarnya turnamen eSports ini adalah tonggak bersejarah bagi Acer Indonesia dan dunia gaming di Indonesia, karena secara resmi diumumkan sebuah turnamen gaming yang paling bergengsi dan di Asia Pasifik dengan nilai hadiah terbesar selama ini. Indonesia juga mendapatkan kehormatan terpilih sebagai tuan rumah pada babak final Predator League, karena memiliki gamer paling besar dan Acer memiliki posisi yang sangat baik di Indonesia untuk segala lini produk Predator.

Hal ini ditambahkan lebih lanjut oleh Yohan Wijaya selaku Acer Consumers Lead, Intel Asia Pacific Japan, bahwa pertumbuhan gaming di Indonesia mulai 2015 sangat pesat. Secara bisnis, Acer dan Intel menggarap sektor ini guna mendongkrak penggunaan perangkat gaming lebih tinggi lagi. Kali ini turnamen eSports lebih digalakkan lagi di Indonesia untuk tembus di level Asia Pasifik dengan peserta secara lebih menyeluruh dan dilaksanakan di 12 kota tersebar di Indonesia.

Acer

Di Indonesia, turnamen ini diawali dengan babak penyisihan pertama Predator League yang melibatkan ratusan tim gamer sejak 21 Oktober 2017 hingga Januari 2018. Kompetisi awal ini diselenggarakan di iCafe yang tersebar di 12 kota, yakni Medan, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Surabaya, Blitar, Malang, Semarang, Karawang, Tangerang dan Jakarta. Selanjutnya pemenang babak penyisihan dari masing-masing negara akan diundang ke babak final di Jakarta, Indonesia. Game yang dipertandingkan dalam Asia Pacific Predator League 2018 kali ini adalah DOTA 2. Tim pemenang akan mendapakan USD 15,000 atau setara dengan Rp 200 juta, dan total hadiah mencapai USD 150,000 atau setara dengan Rp 2 miliar!

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES