in: News | October 19, 2017 | by: Yufianto Gunawan

ASRock Perkenalkan Motherboard LGA2066 Mini-ITX

Salah satu produsen motherboard ternama dunia, ASRock, tampaknya memang menaruh perhatian lebih untuk motherboard Mini ITX. Sejak beberapa tahun terakhir ini, mereka rajin merilis motherboard Mini ITX untuk berbagai lini produk mereka. Satu hal yang menarik, baru-baru ini, ASRock kembali merilis motherboard Mini ITX yang ditujukan untuk soket LGA2066, dengan chipset Intel X299!

ASROCK X299E-ITXac

Motherboard Mini-ITX dengan Banyak Fitur

Motherboard baru tersebut disebut dengan nama X299E-ITX/ac. ASRock tetap menawarkan dukungan untuk DDR4 quad-channel, seperti yang memang didukung oleh prosesor Skylake X, salah satu yang didukung oleh LGA2066. Namun, DDR4 yang digunakan merupakan jenis SO-DIMM, seperti yang umum digunakan di laptop. Terdapat empat buah slot SO-DIMM di motherboard ini, dan oleh ASRock disebut bisa mendukung hingga DDR4-4000.

ASRock juga menyebutkan bahwa motherboard Mini-ITX ini mendukung penggunaan tiga SSD M.2 PCIe. Dua slot M.2 motherboard ini terletak di sisi belakang, sementara satu lagi diposisikan di dekat panel I/O dari motherboard ini. Selain itu, motherboard ini juga dibekali dengan satu slot PCIe 3.0 x 16 untuk graphics card, serta 6 port SATA III 6.0 Gbps. Sesuai namanya, motherboard ini juga mengusung modul WiFi AC, serta dibekali dengan Dual Gigabit Ethernet.

Siap untuk Core i9

Berdasarkan informasi yang mereka tampilkan untuk X299E-ITX/ac ini, motherboard ini mendukung penggunaan prosesor hingga Core i9, yang didukung oleh regulator daya 7 phase. Selain itu, ASRock juga coba memperhatikan pembuangan panas dari sistem dengan menggandeng Bitspower. Kedua perusahaan itu menawarkan cooling block untuk prosesor dan MOSFET dengan rating 300 Watt.

Sejauh ini, belum ada informasi harga untuk motherboard yang satu ini.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES