in: News | October 26, 2017 | by: Yonathan Ticoalu

Canon Indonesia Meluncurkan Kamera Cinematografi Terbaru

8

Johnny NG – Pro Video Project Manager Canon Singapore Pte. Ltd., Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip dan Mahatma Putra – Cinematographer & Director Anatman Pictures

Pada tanggal 25 Oktober 2017, Canon Indonesia beserta Pt. Datascrip sebagai distributor tunggal pencitraan digital Canon di Indonesia, memperkenalkan dua produk andalan mereka yang ditujukan untuk para profesional dalam bidang cinematografi. Dua kamera ini termasuk dalam kelas jajaran EOS Cinema yang dapat merekan format 4K, yaitu C200 dan C700.

Canon C200 Sendiri merupakan kamera sinema yang memungkinkan penggunanya untuk merekam video dengan resolusi 4K dalam format MP4 dan format Cinema RAW Light. Sedangkan EOS C700 hadir sebagai kamera Cinema EOS System pertama yang mendukung lensa-lensa anamorphic untuk kebutuhan sinematografis, serta sudah dilengkapi dengan fitur Global Shutter. Kedua kamera ini memang ditujukan untuk kepentingan dalam industri video seperti film, drama TV, iklan, dan juga dokumenter.

7

“Kehadiran EOS C200 dan EOS C700 menjadi solusi bagi para profesional di industri penyiaran, perfilman, rumah produksi, hingga event organizer di tanah air untuk mendapatkan kualitas video yang luar biasa dengan resolusi 4K. ujar Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip.

9

C200

10

C700

Dari segi teknologi, prosesor yang disematkan kedalam dua kamera ini menggunakan Dual Digic DV 6 yang memungkinkan merekam dengan format Cinema Raw Light, sehingga file yang dihasilkan lebih kecil dibandingkan dengan Cinema Raw pada umumnya tanpa mengurangi informasi dari rekaman yang diambil. Selain itu didalam C700 memiliki global shutter yang mengekspos seluruh sensor piksel secara simultan untuk pengambilan gambar yang bebas distorsi, serta dilengkapi mount lensa PL untuk digunakan dengan lensa PL standar dalam industri.

Kedua kamera ini hadir dengan harga:

EOS C200 dengan harga Rp 130.700.000

EOS C700 dengan harga Rp 486.400.000

EOS C700 tipe Global Shutter (GS)dengan harga Rp 500.000.000

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES