in: News | October 27, 2017 | by: Agus Prasetyo

Ikuti Trend SFF, Zotac Hadirkan GTX 1080 Ti ArticStorm Mini

Zotac GTX 1080 Ti ArticStorm Mini

Small form factor (SFF) sangat cocok bagi mereka yang menginginkan PC desain minimalis dan compact namun biasanya terbatas dalam hal performa. Dengan desain mungil tidak harus meninggalkan sisi performa gaming, namun rata-rata graphic card high-end memiliki body yang panjang tidak cocok bagi casing Mini-ITX. Salah satu vendor graphic card asal Hong Kong, yakni Zotac mendesain ulang graphic card dari jajaran gaming kelas atas mereka dengan mengeluarkan GeForce GTX 1080 Ti ArticStorm Mini. Graphic card ini tidak hanya mengecil namun juga menambahkan sistem water cooling.

Zotac GeForce GTX 1080 Ti ArticStorm Mini hanya berukuran panjang 212mm, memakan dua slot PCIe dan sudah terpasang waterblock dengan bolt standar G1/4 yang mendukung selang 10mm. Konstruksi waterblock berupa copper dengan lapisan nickle dan ditutup oleh lapisan akrilik tebal. Zotac membuat alur celah micro channel 0.3mm pada waterblock ini dengan posisi persis diatas core GPU. Dengan aliran liquid yang cepat diharapkan perpindahan kalor dari core GPU semakin lancar. Backplate logam tebal terpasang dibalik PCB salah satunya guna menghindari kontak.

ArticStorm Mini bukan dimaksudkan untuk bergaya dengan LED RGB yang saat ini marak. Hanya LED warna putih yang dipilih sebagai indikator aktif. Sebagai interkoneksi, hadir DVI-D, HDMI 2.0b, dan 3 port DisplayPort 1.4. Lebih lanjut, GTX 1080 Ti ArticStorm Mini diberikan pre-overclock terhadap clock GPU GP102 menjadi 1506 MHz dan 1620 MHz boost, memory terpasang 11GB GDDR5X 11 GHz. Sebagai suplai daya, terpasang dua konektor 8-pin PCI-E.

Bagi gamer dan enthusiast user, penggunaan watercooling pada SFF harus memilih case Mini-ITX yang tepat. Sayangnya Zotac belum memberikan kepastian harga GTX 1080 Ti ArticStorm Mini tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES