in: News | October 26, 2017 | by: Yufianto Gunawan

MSI Hadirkan Motherboard AMD X399 ke Indonesia

Produsen komponen PC ternama, MSI, hari ini memperkenalkan jajaran produk motherboard baru untuk prosesor AMD kreasi mereka di Indonesia. Motherboard yang diperkenalkan adalah produk untuk mendukung prosesor high-end desktop dari AMD, Ryzen Threadripper. Produk yang diperkenalkan ini adalah produk untuk kelas atas, andalan dari MSI untuk bersaing di pasar motherboard X399 di Indonesia.

MSI X399 - 04

Hadirkan X399 Gaming Pro Carbon AC

Motherboard andalan MSI itu adalah X399 Gaming Pro Carbon AC. Sesuai kelasnya sebagai produk dari Performance Gaming Series, MSI masih membekali produk ini dengan fitur gaming MSI, seperti Mystic Light, M.2 Shield, Audio Boost 4 dengan Nahimic 2, DDR4 Boost, DDR4/PCIe Steel Armor, dan Game Boost. Namun, hal ini bukan berarti motherboard yang satu ini hanya cocok untuk gaming. Produk ini juga mendukung kemampuan tinggi dari Ryzen Threadripper, seperti untuk mega tasking, terutama untuk content creator profesional.

MSI X399 - 01
Bapak Paulus dari MSI menjelaskan fitur-fitur unggulan MSI di X399 Gaming Pro Carbon AC

Selain itu, sesuai namanya, motherboard ini telah mendukung WiFi AC. Terdapat juga dukungan untuk DDR4 ECC, USB 3.1 Gen. 2, 4 slot PCIe 3.0 x16 mendukung 4-way CrossFire dan 4-way SLI, serta 3 slot M.2, dan 8 port SATA III 6.0 Gbps. Tidak ketinggalan, terdapat juga fitur untuk mendukung performance tweaking melalui overclocking.

MSI X399 - 03
Bapak Hans dari AMD menjelaskan apa itu Ryzen Threadripper

Demo OC Ryzen Threadripper oleh OCer #1 Indonesia

MSI dan AMD juga mengundang tamu spesial di acara perkenalan X399 Gaming Pro Carbon AC ini, untuk menunjukkan kemampuan dari PC high-end dengan basis motherboard tersebut dan prosesor Ryzen Threadripper. Tamu pertama yang diundang adalah Holomoc, perusahaan content creator, yang menjelaskan apa keunggulan X399 + Ryzen Threadripper untuk renderung di game engine, 3D, dan lain sebagainya. Sementara tamu kedua adalah OCer nomer 1 Indonesia sesuai peringkat yang dirilis oleh HWBOT, Alva Jonathan.

MSI X399 - 02
Alva Jonathan saat menjelaskan overclocking di X399 Gaming Pro Carbon & Ryzen Threadripper 1950X

OCer yang dikenal dengan nickname “Lucky_n00b” tersebut menunjukkan praktik OC Ryzen Threadripper 1950X dengan Ryzen Master, aplikasi spesial dari AMD. Praktik overclocking Ryzen Threadripper dengan aplikasi ini bisa dilakukan dengan mudah, di mana Alva bisa menjalankan sistem di clock 4 GHz untuk semua core, meningkat dari base clock 3.4 GHz. Selain itu, ada juga praktik OC memory, dengan Memory Try It! yang merupakan preset memori di kecepatan yang lebih tinggi dari standar, yang bisa membantu pengguna mendapat performa ekstra dari kecepatan memori yang lebih tinggi.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES