in: News | October 17, 2017 | by: Agus Prasetyo

MSI Vortex Kini Usung Prosesor Intel Coffee Lake

Beberapa waktu lalu, MSI mengeluarkan PC Vortex G25. PC tersebut merupakan Gaming PC yang ramping, yang masuk ke kategori Mini PC, tetapi menawarkan performa yang terbilang tinggi. Mini PC yang mirip konsol ini memilki fleksibilitas tinggi untuk upgrade, di mana pengguna bisa mengganti RAM, storage, hingga graphics card. Kini, MSI Vortex G25 akan datang lagi, dengan prosesor keluaran terbaru, yakni Intel 8th Gen., Coffee Lake.

MSI Vortex G25

MSI telah menyiapkan dua versi untuk Vortex G25 terbaru ini. Versi entry-level MSI Vortex G25 8RD menggunakan Intel Core i5-8400 dengan 6-core dan 6-thread beserta graphics card GeForce GTX 1060 6GB GDDR5. Sementara versi yang lebih tinggi, Vortex G25 8RE, menggunakan Intel Core i7-8700 6-core dan 12-thread, serta oleh graphics card NVIDIA GeForce GTX 1070 8GB GDDR5. Motherboard dalam PC ini tentunya juga berbeda dari sebelumnya, di mana MSI menggunakan motherboard dengan chipset Intel Z370, yang hadir dengan beberapa fitur seperti Killer DoubleShot Pro, Bluetooth 4.1, dan chip ESS SABRE HiFi DAC di sektor audio.

RAM DDR4-2400 kapasitas 16GB akan disertakan MSI di salah satu slot DIMM di motherboard. Hal ini berarti pengguna memiliki opsi upgrade memanfaatkan tiga slot yang tersisa dengan kapasitas maksimal 64GB. Storage yang digunakan adalah kombinasi HDD 1TB ditambah dengan 256GB SATA SSD. Tersedia juga 2 slot M.2 PCIe Gen3 x4, yang mendukung NVMe, dengan dukungan RAID 0.

Vortex G25 dibuat untuk memudahkan dukungan terhadap penggunaan headset VR, dengan menyediakan port pendukung VR di panel depan. Sepertinya kita harus menunggu kabar resmi dari MSI terkait harga dari PC ini. Selain itu, belum ada informasi terkait ketersediaan PC ini di Indonesia.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES