in: News | October 19, 2017 | by: Agus Prasetyo

NZXT Rilis Casing H Series dan Smart Fan Control GRID+ V3

Penggunaan RGB LED saat ini seakan menjadi tren di dunia PC. Tren ini membuat banyak perusahaan produsen periferal dan aksesori PC semakin tertarik merilis produk baru yang menawarkan fitur RGB LED itu, termasuk NZXT. Mereka baru saja merilis beberapa casing baru, yaitu untuk lini H Series, dan sebuah sistem kontrol fan digital yang dinamakan GRID+ V3. Casing H Series maupun kontrol fan ini ditujukan bagi PC rakitan dengan desain yang modern dan memiliki fitur pintar, demikian yang dikatakan Johnny Hou, CEO NZXT.

NZXT H700i
H700i

Untuk casing H Series, NZXT telah menyiapkan 3 varian baru, H200i, H400i dan H700i. Ketiga casing ini diklaim telah melalui proses pengembangan di mana NZXT mengintegrasikan CAM untuk modul kontrol LED RGB yang memiliki kemampuan yang sama dengan NZXT GRID+. Modul kontrol ini bisa mengatur putaran fan dan tata cahaya dari LED RGB. Perbedaan utama ketiga casing ini ada di ukuran, di mana H200i hadir untuk mendukung PC Mini-ITX, H400i untuk PC mid-tower, dan H700i untuk PC dengan ukuran besar.

Semua casing H Series ini mampu menampung sistem water cooling AIO dari NZXT maupun custom. H Series dibuat dari konstruksi bahan baja dan panel tempered glass transparan. Agar bagian dalam PC terlihat rapi, NZXT menawarkan sistem manejemen kabel yang lebih baik. Selain itu, aliran udara di casing ini juga ditata lebih baik lagi. Fitur lain yang ada di casing ini adalah adaptive noise reduction untuk pengaturan tingkat kebisingan dan aliran udara secara optimal. Fitur tersebut diklaim mampu mengurangi 40% kebisingan tanpa pengguna perlu mengatur penempatan komponen dalam PC dengan cara yang rumit. Semua fitur kontrol ini diatur pada software CAM buatan NZXT.

 

Sedangkan untuk GRID+ V3, ini adalah sebuah device yang dijual terpisah yang mampu melakukan fungsi kontrol terhadap 6 unit fan. Menemukan titik keseimbangan antara sistem pendinginan dan tingkat kebisingan kadang menyita waktu. Di sinilah GRID+ V3 menawarkan fitur untuk melakukan pengaturan secara lebih pintar. GRID+ V3 terhubung dengan aplikasi CAM unguk pengaturan yang lebih teliti. Masing-masing jalur kontrol fan di alat ini mendukung fan jenis 3-pin serta 4-pin PWM, dan menyediakan daya sampai 5W per jalur.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES