in: Processors | October 5, 2017 | by: Yufianto Gunawan

Review Prosesor Core i7-8700K “Coffee Lake”

Note: Special thanks to Gigabyte and PT Nusantara Jaya Teknologi for lending us the processor and motherboard for this review

Performance Test – Sintetis Produktivitas

Berikutnya, kami memilih beberapa benchmark dengan fokus ke performa untuk produktivitas. Benchmark yang dipilih akan menggambarkan performa dari sistem dalam kaitannya dengan berbagai kebutuhan untuk produktivitas, termasuk 3D rendering, image editing, dan video encoding. Berikut ini hasil pengujian kami:

Blender 2.78a

9_Blenchmark

Blender dikenal sebagai aplikasi 3D modeling yang gratis dan juga open source. Kami menggunakan aplikasi ini untuk menguji performa prosesor dalam melakukan render pada objek 3D. Hasil pengujian disajikan dalam satuan waktu yaitu detik. Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan, semakin baik. Untuk workload-nya sendiri, kami menggunakan Blenchmark 1.0.6 (Blenchmark.com)

Blender 2.78a

HWBOT RealBench – Image Editing

Screenshot (284)

Memanfaatkan aplikasi image editing freeware populer, GIMP, tes di dalam aplikasi benchmark RealBench ini menguji performa single thread prosesor, tentunya dalam melakukan pengolahan gambar. Benchmark ini memanfaatkan instruksi SSE4.2, dan disiapkan untuk menguji kemampuan prosesor keluaran baru sekalipun. Hasil benchmark ini disajikan dalam bentuk skor dan waktu yang dibutuhkan sistem untuk menyelesaikan set tugas yang diberikan. Kami akan menampilkan waktu yang dibutuhkan sistem untuk menyelesaikan set tugas dalam pengujian kali ini.

HWBOT RealBench - Image Editing

HWBOT RealBench – Video Encoding

Screenshot (287)

Masih menggunakan aplikasi RealBench, kali ini pengujian yang dilakukan adalah video encoding. RealBench menawarkan benchmark video encoding dengan memanfaatkan mode CLI dari aplikasi Handbrake, di mana pengujian akan berfokus pada kemampuan multi-thread dan cache dari prosesor. Pengujian ini juga memanfaatkan instruksi AVX dari prosesor. Sama seperti pengujian Image Editing, hasil pengujian akan ditampilkan dalam bentuk skor dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan set tugas, dan kami akan menampilkan hasil pengujian dalam bentuk yang kami sebut terakhir.

HWBOT RealBench - Video Encoding

Berikutnya: 3DMark

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES