in: News | October 10, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Seagate Hadirkan HDD 12TB untuk Desktop dan NAS

Persaingan HDD berkapasitas besar kembali diramaikan oleh salah satu produsen HDD ternama dunia, yakni Seagate. Perusahaan pembuat HDD yang berdiri sejak 1979 ini, kembali meramaikan pasar HDD berkapasitas besar setelah sebelumnya sempat meluncurkan HDD berkapasitas 10TB. Kali ini, Seagate menghadirkan HDD berkapasitas 12TB.

nBnHFGSkd2Fvxx7G

Kehadiran HDD 12TB 3.5″ ini ditawarkan oleh Seagate ini melalui dua seri HDD andalannya, antara lain BarraCuda Pro untuk PC Desktop dan IronWolf untuk sistem NAS. HDD Seagate BarraCuda Pro ditujukan untuk pengguna PC Desktop profesional, seperti PC gaming atau kreator konten kreatif. Sedangkan HDD Seagate IronWolf lebih ditujukan untuk kalangan enterprise, termasuk juga untuk SMB (Small Medium Businesses).

Untuk HDD Seagate IronWolf 12TB, Seagate melengkapi HDD tersebut dengan dukungan software IHM (IronWolf Health Management). Software ini dapat digunakan pada beberapa sistem NAS seperti Synology, QNAP dan Asustor, yang mana IHM dapat meningkatkan keandalan sistem secara keseluruhan dengan menampilkan opsi pencegahan, intervensi dan recovery.

2ZegsoWQgyRSEr8K

Matt Rutledge, selaku Senior Vice President of Business Marketing, Seagate Technology mengatakan, “Produk HDD 12TB ini bisa mengatasi kendala kapasitas yang biasa dihadapi para pengguna PC dan juga kalangan pebisnis”. Matt juga menambahkan bahwa, hadirnya produk HDD 12TB dari BarraCuda Pro dan IronWolf ini merupakan jawaban untuk para pelanggan dan mitra penyedia layanan penyimpanan Seagate yang terus meminta untuk menghadirkan teknologi terbaru dan terbaik seiring dengan peningkatan kapasitas dan kinerja pada produk yang kami hadirkan.

Mengenai ketersediaan, pihak Seagate menyatakan kalau HDD 12TB yang terdiri dari IronWolf, IronWolf Pro dan BarraCuda Pro saat ini sedang dalam proses pengiriman ke seluruh dunia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES