in: News | October 2, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Transcend Hadirkan SSD M.2 Baru Berbasis TLC 3D NAND

MTE820

Pada Mei 2017 lalu, Transcend yang merupakan salah satu produsen ternama dunia dalam menghadirkan storage berbasis flash memory, sempat memperkenalkan empat buah SSD berbasis chip 3D NAND TLC. Dari keempat SSD tersebut, tiga buah SSD yang ditawarkan hadir dalam bentuk form factor M.2. Dan kini, produsen asal Taiwan ini kembali menambah keluarga SSD terbaru dengan form factor M.2 yang diberi nama Transcend MTE820.

Hadir dengan chip 3D NAND TLC, Transcend MTE820 dibekali dengan kontroler besutan Silicon Motion, yaitu SM2260 serta teknologi NVME (Non Voltile Memory Express). Penggunaan chip 3D NAND TLC dikatakan bahwa SSD ini diyakini tidak hanya mampu membuat performa PC yang menggunakannya akan meningkat signfikan, tetapi juga memiliki daya tahan yang jauh lebih baik dibanding SSD yang belum menggunakan chip 3D NAND.

Kontroler yang digunakan pada Transcend MTE820 ini juga sama seperti yang digunakan pada SSD Transcend M.2 2280 generasi sebelumnya yang pada Mei lalu diperkenalkan, yakni MTE850. Didukung dengan teknologi protokol NVMe 1.2 serta memanfaatkan jalur PCIe 3.0 x4, Transcend MTE820 menawarkan kecepatan baca/tulis yang cukup tinggi mencapai hingga 1760 MBps untuk kecepatan baca dan 860 MBps untuk kecepatan tulisnya.

Untuk kapasitas yang tersedia, pihak Transcend menyediakan tiga pilihan kapasitas, mulai dari 128 GB, 256 GB dan 512 GB serta didukung oleh masa garansi selama tiga tahun. Tidak ketinggalan, Transcend juga menyediakan software ekskulif, yakni SSD Scope. Software tersebut dapat Anda manfaatkan untuk memantau kondisi dari SSD Transcend serta membuat kloning antar drive.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES