in: News | November 24, 2017 | by: Agus Prasetyo

ASUS Gandeng Microsoft Hadirkan OS Windows 10

Pada Kamis kemarin, 23 November 2017, ASUS bersama dengan Microsoft menggelar acara dengan tema Year End Notebook Gathering yang bertempat di Hotel Pullman Central Park Jakarta. Selain mengenalkan produk notebook unggulan juga diumumkan bahwa untuk semua notebook terbaru ASUS telah dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 original.

“Market share kami untuk pasar notebook di Indonesia terus mengalami kenaikan. Dimulai dari tahun 2010 dengan 4,99 persen market share, kemudian menduduki 3 besar pemain notebook di Indonesia di tahun 2011 hingga memuncaki peringkat teratas di tahun 2013 dengan 31 persen market share. Hingga tahun 2017 posisi ASUS tidak tergoyahkan dengan 41 persen market share untuk pasar notebook di Indonesia,” Ditegaskan oleh Benjamin Yeh selaku Regional Director Asus South East Asia.

Dengan kerjasama ASUS dan Microsoft ini, semua varian notebook dari tingkat premium, ultrabook, convertible, maupun notebook gaming semua dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10. Tidak terkecuali untuk model notebook dengan harga terjangkau pun juga telah diberikan sistem operasi Windows 10. Mulai November ini, notebook tersebut sudah dipasarkan secara bertahap.

Penggunaan sistem operasi bajakan memicu kerugian diakibatkan oleh serangan malware dan virus. Sehingga dengan kerjasama antara ASUS dan Microsoft diharapkan dapat mendorong masyarakat Indonesia agar menggunakan sistem operasi yang orisinil. “Dengan hadirnya Windows 10 di seluruh notebook ASUS, pengguna bisa mendapatkan pengalaman terbaik dari Windows serta mendapatkan perlindungan terhadap ancaman software,” ujar Vlasta Berka, General Manager of Device Sales Microsoft Asia Pacific.

Dengan menggunakan Windows 10 orisinil, banyak fitur menarik yang dapat digunakan. Hal ini ditunjukkan dengan sebuah demo komputasi grafis 3D yang ada di Windows 10 Fall Creator oleh Imam Alka selaku Sr Trainer & Community Manager Microsoft Indonesia.

Tags: