in: News | November 13, 2017 | by: Bhisma Sidarto

Cooler Master Luncurkan Kipas dan Pengontrol RGB

Cooler Master meluncurkan beberapa kipas baru untuk ukuran 120mm dan 140mm. Kipas ini masuk ke dalam lini MasterFan Pro. Yang menarik dari varian ini adalah produk tersebut diluncurkan dengan beberapa kegunaan yang berbeda.

Terdapat model yang diperuntukan untuk AirFlow, AirPresure dan Air Balanced. Sesuai dengan namanya masing-masing, semua varian memiliki fungsi yang berbeda. Varian AirFlow tentunya difokuskan untuk kebutuhan air flow yang tinggi seperti case fan, sedangkan AirPressure difokuskan kepada memindahkan udara lebih tetapi lebih kencang.

Kipas seperti ini berguna untuk penggunaan pada heatsink atau radiator watercooling. Untuk mendapatkan keuntungan dari kedua seri diatas, Cooler Master juga memperkenalkan seri Air Balance. Seri ini menggabungkan keuntungan dari high air flow dan high static pressure.

Untuk seri terbaru ini, Cooler Master terinspirasi oleh baling-baling helikopter yang mampu menggerakan udara dalam volume yang lebih banyak dalam jarak yang lebih pendek. Semua kipas tentunya telah dilengkapi dengan fitur wajib RGB yang telah kompatibel dengan ASUS Aura Sync, MSI Mystic Light, ASRock RGB dan Gigabyte RGB Fusion.

Selain meluncurkan kipas, Cooler Master juga meluncurkan C10L Fan Controller. Yang istimewa dari pengontrol kipas ini adalah kemampuannya yang dapat merubah konfigurasi RGB tanpa harus menggunakan software spesifik dari motherboard. Mode kontrolnya meliputi lima preset dan tujuh pilihan warna tunggal. Piranti ini sangat berguna ketika menggunakan motherboard yang tidak mendukung kontrol RGB atau kebetulan header RGB dari motherboard sudah penuh.

Sayangnya, Cooler Master hanya akan menjual beberapa seri dari produk ini di Indonesia. Berikut adalah beberapa seri yang akan masuk ke Indonesia beserta harganya:

MasterFan Pro 120 Air Balance RGB, SRP : Rp 308.000,00
MasterFan Pro 120 Air Pressure RGB, SRP : Rp 275.000,00
MasterFan Pro 120 Air Balance RGB 3in1 with Controller, SRP : Rp 1.123.000,00

MasterFan Pro 140 Air Pressure RGB, SRP : RP 308.000,00

Cooler Master tidak berencana menjual seri AirFlow di Indonesia.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES