in: News | November 3, 2017 | by: Agus Prasetyo

Dell EMC Forum 2017 Menyambut Era Baru Kolaborasi Manusia dan Mesin

Acara Dell EMC Forum yang pertama kali diadakan di Jakarta pada 2 November 2017 di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place ini mengangkat tema “Realize” dalam perjalanan tranformasi digital. Dimana semakin kedepan dunia bisnis akan bergeser menuju organisasi teknologi.

Acara ini berlangsung di 4 ballroom, dengan ruang pameran teknologi yang cukup luas. Forum diskusi masing-masing mengangkat tema yang berbeda, dengan mendatangkan pembicara Mr. Amit Midha, selaku President, APJ Comercial untuk Dell EMC, Mr. Dondy Bappedyanto selaku CEO PT Biznet Gio Nusantara, Mr. Ismail MT, Dirjen Sumber daya dan Perangkat Pos dan Informatika Menkominfo RI, serta Yansen Kamto, CEO dan Founder KIBAR starup dengan dipandu oleh Miss. Catherine Lian, Managing Director, Dell EMC Indonesia.

Tema-tema yang berat disuguhkan oleh para pembicara, salah satunya adalah menyambut era baru transformasi digital yang dibawakan oleh Mr. Amit Midha. Beliau menyatakan bahwa, “Bisnis semakin berubah dengan bertumpu pada teknologi informasi yang berinteraksi langsung terhadap pengguna melalui software interaksi. Di Indonesia, transformasi TI sudah tumbuh sejak 2015 dan pada 2030 semua bisnis ditargetkan telah mengalami transformasi digital dimana TI adalah bisnis itu sendiri.” Hal ini dikuatkan oleh penelitian yang dilakukan oleh Institut for the Future (IFTF) bersama 20 pakar teknologi, akademisi dan bisnis dari seluruh dunia mengungkapkan bagamaina teknologi baru seperti Artificial Intelligence, robotik, virtual reality, augmented reality dan cloud computing akan mentransformasi hidup dan cara kita bekerja dalam satu dekade kedepan. Tema diatas memberikan wawasan bagi konsumen dan perusahaan untuk mempersiapkan diri kedepan.

Amit Midha, President, APJ Comercial untuk Dell EMC

Dell EMC Forum 2017 menjadi ajang untuk berbagai selama sehari penuh untuk mendiskusikan strategi IT sera mendapatkan wawasan dan melihat secara langsung solusi-solusi yang ditawarkan Dell EMC untuk mendorong kegiatan bisnis. Salah satu pihak pebisnis starup, Yansen Kamto memahami betul penggunaan TI mutlak adanya untuk menggerakkan perusahaan. Indonesia memiliki potensi demografi yang luar biasa besar, diharapkan mampu memenuhi 5 peluang usaha yang terbuka lebar, agrikultur, pendidikan, perumahan, pariwisata, dan logistik yang digabungkan dengan sistem TI.

Pemerintah dalam hal ini Menkominfo mencatat transformasi digital perusahaan di Indonesia masih harus meningkatkan kolaborasi TI dalam bisnisnya. Sehingga potensi masih sangat lebar dalam bisnis yang menggabungkan sistem TI sebagai struktur utamanya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES