in: News | November 14, 2017 | by: Bhisma Sidarto

ECS Luncurkan LIVA Q, PC Mungil Yang Mampu 4K

Semakin hari PC, makin lama semakin kencang dan semakin mungil. Elitegroup Computer System (ECS) memperbarui lini PC mungil mereka dengan varian baru. Produk yang dinamakan LIVA Q hadir sebagai anggota baru dari keluarga LIVA.
LIVA Q ditawarkan dengan dua varian prosesor, yaitu Pentium N4200 dan Celeron N3350, keduanya berbasis pada arsitektur Apollo Lake. SOC ini dikembangkan menggunakan arsitektur Goldmont yang diperuntukan untuk notebook 2-1 murah dan tablet. Pentium N4200 hadir dengan empat core dan empat thread, sedangkan Celeron N3350 memiliki dual core dan dual thread.
Untuk memory dan storage terdapat dua konfigurasi. Tersedia pilihan memory 2 GB dan 4 GB, keduanya menggunakan LPDDR4. LIVA Q menggunakan storage berbasis eMMC dengan pilihan 64 GB dan 32 GB. Jika dirasa kurang, terdapat slot ekspansi Micro SD dengan kapasitas maksimal 128 GB.
I/O yang disertakan LIVA Q terbilang cukup lengkap. Produk ini menyertakan dua port USB, terdapat satu buah USB 3.1 Gen 1 Type A dan satu buah USB 2.0. Perihal networking, ECS menyertakan satu buah port Gigabit LAN dan Intel Wifi 802.11ac untuk koneksi nirkabel. Untuk menghubungkan device nirkabel seperti mouse, keyboard atau device lainnya, disertakan Bluetooth 4.1.
Hadir dengan dimensi 70 x 70 x 3.14 mm dan berat 260 gram, LIVA Q menjadi anggota seri LIVA yang termungil. Walau ukurannya yang mini, performa dari mini PC yang hanya berukuran 0.15 Liter melebihi ukurannya. Dengan spesifikasinya yang ditawarkan, device ini mampu memutar konten video 4K dengan mudah. Ditambah dengan VESA compatible mount, menjadikannya alternatif menarik untuk menemani TV 4K sebagai media player.
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES