in: News | November 15, 2017 | by: Bhisma Sidarto

ECS Perkenalkan LIVA Z Plus ZE: PC Mungil dengan Konektivitas Industrial

ECS memperkenalkan satu lagi varian baru mini PC mereka dari seri LIVA. Berbeda dengan LIVA Q yang lebih ditujukan untuk pengguna yang mengkonsumsi konten, LIVA Z Plus ZE yang dihadirkan ini cenderung ditujukan untuk konsumen yang membutuhkan performa tinggi dengan konektivitas ekstra, terutama untuk perangkat industrial. Kombinasi yang terbilang cukup unik.
LIVA Z Plus ZE mengusung prosesor Intel generasi ke-7 berbasis arsitektur “Kaby Lake”. Tersedia dengan pilihan prosesor di antaranya Celeron 3965U, Core i3-7100U, Core i5-7200U dan i5-7500U, konsumen dapat memilih prosesor yang cocok dengan kebutuhan mereka. Mulai dari dual core dengan kecepatan 2.20 GHz, hingga dual core-empat thread dengan kecepatan turbo maksimal hingga 3.50 GHz, konfigurasi yang dihadirkan dalam produk ini cukup beragam untuk sebuah mini PC.
Untuk memory dan storage, Mini PC yang satu ini memberikan pilihan yang cukup banyak. LIVA Z Plus ZE mampu menampung dua buah SO-DIMM DDR4 dengan kapasitas maksimal 32 GB dalam mode dual-channel. Produk ini juga mampu menampung sebuah slot M.2-2242 yang berjalan pada PCI-Express 3.0 x4. Sebagai storage tambahan tersedia pula satu buah koneksi SATA III 6 Gbps.
Konektivitas yang disertakan dalam LIVA Z Plus ZE terbilang cukup lengkap. Mini PC ini dilengkapi oleh USB 3.0 sebanyak empat buah, tiga diantaranya type A dan satu type C. Dua buah koneksi Gigabit ethernet dan sebuah koneksi 802.11ac untuk memenuhi kebutuhan network kabel dan nirkabel. Untuk display, LIVA Z PLUS ZE dilengkapi dengan sebuah koneksi HDMI 1.4 dan sebuah miniDisplayPort.
Yang cukup menarik adalah disertakannya port RS232. Port yang satu ini jarang sekali dipakai di era modern, paling tidak di area konsumer. Tetapi di area industrial, port ini masih sering digunakan. Beberapa contoh perangkat yang masih menggunakan port ini adalah barcode/RFID scanner, receipt printer, mesin credit card pada POS (Point Of Sales) dan banyak perangkat lainnya. Hadirnya port ini membuat mereka membutuhkan port tersebut tetapi juga membutuhkan performa yang cukup tinggi, mempunyai pilihan.
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES