in: News | November 22, 2017 | by: Agus Prasetyo

Gigabyte Hadirkan Optical Switch Keyboard

Sejenak mari lupakan switch mekanis yang konvensional. Keyboard terbaru dari Gigabyte ini menggunakan optical switch dari Flaretech yang lebih cepat dan tahan lama dibanding switch mekanis. Pernyataan tersebut ada di laman gaming Gigabyte dan keyboard tersebut adalah AORUS K9. Keyboard tersebut memasang Flaretech dengan kemampuan debounce time 0.03ms, sebagai informasi CherryMx red/blue memiliki debounce sekitar 5ms atau 20ms di tradisional switch. Angka debounce makin rendah menawarkan tingkat kepresisian, hal ini pengaruh dari pemanfaatan kecepatan cahaya.

Dengan standar optical switch, AORUS K9 diklaim mampu bertahan 100 juta keystroke, atau 2 kali lebih lama dari penggunaan switch mekanis. Digunakannya switch optic menghilangkan kemungkinan kerusakan seperti yang biasa terjadi pada switch mekanis, seperti debu dan suhu menyebabkan korosi pada plat logam mekanis. Dalam penggunaan jangka waktu lama pasti menurunkan performa keyboard secara keseluruhan.

Lebih dari itu, fitur splash proof atau percikan air tidak akan menjadi masalah lagi bagi keyboard terbaru dari Gigabyte ini. Fitur lain seperti chatterproof, menghindari penulisan ulang karakter yang kadang terjadi di keyboard konvensional. Pengguna juga diperbolehkan penggantian switch blue atau red switch, dan sudah disediakan 9 keycap jenis PBT yang memiliki karakter lebih baik dibanding jenis ABS keycap.

Keyboard dengan desain floating key ini menyesuaikan penempatan lewat menejemen kabel dibagian bawah. Tambahan fitur RGB Fusion dengan 16 ribu warna masih menjadi trend saat ini. Sayangnya belum diketahui secara pasti berapa harga yang bakal ditawarkan serta kehadirannya di Indonesia.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES