in: News | November 1, 2017 | by: Dian Syarifuddin

MSI Hadirkan PC Gaming Coffee Lake Setipis Laptop di Indonesia

Bertepatan dengan resminya pembukaan pameran teknologi komputer dan gadget terbesar di Indonesia, BRI Indocomtech 2017, MSI Indonesia yang turut meramaikan ajang pameran tersebut langsung memperkenalkan PC gaming terbarunya. PC gaming milik MSI yang dimaksud adalah MSI Vortex G25 yang juga merupakan generasi terbaru dari yang sebelumnya, MSI Vortex G65VR 6RE.

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, MSI selalu fokus dalam menghadirkan produk PC gaming yang tentunya ditawarkan dengan inovasi baru. Pada MSI Vortex G25 ini, MSI menghadirkan inovasi yang memiliki perbedaan cukup jauh dari MSI Vortex sebelumnya. Tidak hanya menawarkan spesifikasi terbaru, pada MSI Vortex G25 ini, sang produsen menghadirkan bentuk yang jauh lebih slim dan compact dengan bobot hanya 2.5 kilogram. Sistem PC gaming terbaru milik MSI ini volume casing 2.5 liter, cukup jauh jika dibanding MSI Vortex generasi pertama yang memiliki volume casing 6 liter.

Meskipun memiliki desain yang jauh lebih ramping, MSI tampaknya tetap memperhatikan sistem pendingin yang mumpuni untuk PC gaming barunya ini. MSI Vortex G25 dilengkapi dengan Cooler Boost Titan dengan menggunakan kipas Whirlwind Blade ganda yang mampu meredam suhu panas pada 8 pipa yang terpasang.

Soal performa, tentu saja MSI membenamkan jajaran hardware terbaru yang salah satunya adalah penggunaan prosesor Intel Core i7 terbaru generasi ke-8 dengan chipset Intel Z370. MSI Vortex G25 dilengkapi dengan memory DDR4-2400 yang tersedia 4 slot dan mampu menampung maksimal memory hingga 64GB. Pada media penyimpanannya, MSI melengkapi PC gaming barunya ini dengan SSD 2x M.2 SSD Combo (NVMe PCIe Gen3 x4/SATA). Tersedia pula slot storage 2,5″ dengan interface SATA.

Pada bagian graphics card, MSI Vortex G25 tersedia dalam dua tipe pilihan di antaranya NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB GDDR5 dan GTX 1070 8GB GDDR5. Dengan pengguna graphics card tersebut, MSI Vortex G25 tentunya dapat digunakan untuk headset VR (Virtual Reality). Penggunaan headset VR pada PC gaming MSI ini sudah dioptimalkan dengan adanya panel depan yang memiliki konektor untuk headset VR, HDMI dan 2x konektor USB 3.0.

Beberapa konektor yang terdapat pada MSI Vortex G25 di antaranya USB 3.1 Type-C, DisplayPort, Thunderbolt, 1x USB 3.0 Type-C, 4x USB 3.0 Type-A, 1x RJ45 dan 2x port HDMI (4K @60Hz). Mengenai harga dan ketersediaan, MSI Vortex G25 sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 34 – 39 jutaan.

Kedua laptop gaming MSI menggunakan keyboard mekanikal Per-Key RGB.

 

Selain memperkenalkan MSI Vortex G25, MSI juga turut memperkenalkan dua laptop gaming terbaru di antaranya MSI GE63VR Raider dan GT75VR Titan. Kedua laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan panel layar beresolusi FullHD dengan refresh rate 120Hz dan response time 3ms. Kedua laptop gaming ini juga tersedia dalam beberapa pilihan pengguna graphics card, mulai dari GTX 1060/1070 untuk seri GE63VR Raider dan 1070/1080 untuk seri GT75VR Titan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES