in: News | November 24, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Seagate Perkenalkan Lini Storage Enterprise Baru, Exos dan Nytro

Pada Kamis kemarin (23/11), Seagate sebagai salah satu perusahaan penyedia solusi media penyimpanan ternama dunia mengumumkan dua brand storage terbarunya, yaitu Exos dan Nytro. Acara peluncuran yang berlangsung di Senses Restaurant, Mangga Dua Square, dihadiri oleh sebagian besar mitra Seagate seperti dealer serta para vendor dan juga mitra online Seagate seperti JD.ID.

Kedua storage Seagate yang diperkenalkan di hadapan para dealer, Exos dan Nytro kini telah resmi hadir di Indonesia dan ditawarkan untuk solusi kalangan enterprise yang saat ini tengah membutuhkan media penyimpanan terbaik. Untuk Seagate Exos berupa HDD (Hard Disk Drive) tersedia hingga kapasitas yang sangat lapang, yaitu 12 TB. Sedangkan Seagate Nytro yaitu berupa media penyimpanan berbasis NAND (SSD).

Tirta Saputra Salim, selaku Country Manager, Seagate Indonesia, mengatakan bahwa HDD Seagate Exos boleh dikatakan sebagai HDD enterprise dengan kapasitas paling tinggi hingga 12 TB. Sedangkan Seagate Nytro merupakan storage berupa SSD untuk enterprise yang menawarkan kecepatan sequential mencapai 2100 MB/s. Untuk Seagate Nytro ini juga tersedia dalam kapasitas yang sangat lapang, yaitu 15 TB.

Charles C. Halim, selaku Head of Core, Seagate Indonesia, turut menyampaikan bahwa kehadiran Seagate Exos dan Nytro merupakan bagian dari keseriusan Seagate dalam memenuhi kebutuhan akan hard disk internal. “Meskipun pasar storage saat ini sudah diramaikan oleh SSD, pasar hard disk internal kami yakini tidak akan mati, malah akan terus berkembang”, Ujar Charles.

“Banyak para pemerhati storage yang menanyakan kenapa Seagate tidak turut meramaikan pasar SSD. Justru Seagate sudah turut meramaikan pasar SSD, namun untuk saat ini SSD yang dihadirkan Seagate, yaitu Seagate Nytro, hanya baru dihadirkan untuk kalangan enterprise saja”, Tambah Charles.

Tags: