in: News | November 17, 2017 | by: Agus Prasetyo

Synology dan Netgear Hadirkan Solusi Cloud Terjangkau

Pada Kamis kemarin, 16 November 2017, PT IGS (Integra Global Solusi) menggelar acara peluncuran produk NAS Synology dan 10G Switch yang bertempat di Hotel Ayana Midplaza Jakarta. PT IGS merupakan distributor produk network IT dengan produk utama Synology dan Netgear. Acara yang dihadiri oleh kalangan enterprise ini mengangkat tema Backup Solution Day. Acara diisi oleh pembicara Adi Gunawan, selaku Managing Director PT Integra Global Solusi yang menjelaskan 4 topik bahasan, yakni sistem cloud yang privat dan aman, sistem enkripsi untuk proteksi terhadap ransomware, membangun sistem backup yang efektif, serta solusi jaringan 10G yang terjangkau.

PT IGS memperkenalkan teknologi operating system dari Synology dikenal dengan DiskStation Manager 6.1. Software ini memungkinkan menejemen NAS untuk digunakan sebagai sistem cloud, yang bisa diakses dimanapun, kapanpun dan oleh perangkat apapun. Dengan software DiskStation Manager ini mencakup banyak aplikasi yang mendukung sistem cloud, diantaranya adalah Cloud Station Drive yang memungkinkan akses cloud lewat PC, DS Cloud aplikasi untuk mengakses cloud dari perangkat mobile, serta dua aplikasi advance dengan nama Cloud Station Backup dan Cloud Station ShareSync.

Adi Gunawan, Managing Director PT Integra Global Solusi

Pada dasarnya mengakses sistem cloud terdengar cukup mudah, tapi susah dipraktekkan. Synology menyediakan sarana yang memudahkan pengguna, yakni melalui quick connect. Dengan sistem tersebut pengguna sangat mudah mengoneksikan perangkat ke jaringan cloud. Fitur lain yang ada di Synology adalah CloudSync, yang melakukan sinkronisasi antara cloud Synology dengan cloud lain, seperti Amazon Drive, Google Drive dan Dropbox“, Ujar Adi Gunawan.

Dalam acara launching kali ini, Synology lewat distributor utamanya, PT. Integra Global Solusi membawa 6 produk NAS terbaru Synology. Synology DiskStation DS218+ dengan processor dual-core dan DS718+ dengan processor quad-core dengan akselerasi enkripsi AES-NI dan transcoding engine, menyediakan transfer file berkecepatan tinggi dan mendukung transkode 4K real-time. Synology DiskStation DS418, NAS 4-bay berperforma tinggi dan serbaguna, dirancang khusus untuk kantor dan pengguna rumahan. Dengan processor quad-core didesain untuk mendukung pengelolaan volume penyimpanan berkapasitas besar dan transkode video 10-bit 4K H.265 untuk kebutuhan penyimpanan multimedia. Synology DiskStation DS418j, NAS 4-bay yang dirancang untuk pengguna rumahan dan pribadi. Ditenagai processor dual-core 64-bit dan menyediakan volume penyimpanan berkapasitas besar untuk pengelolaan data yang fleksibel. Synology DiskStation DS918+, NAS 4-bay yang dirancang untuk usaha kecil dan menengah dan penggemar IT, didukung oleh processor quad core Intel Celeron terbaru yang cukup mumpuni dalam transcoding real-time untuk konten-konten 4K Ultra HD. Synology DiskStation DS3018xs menyediakan solusi penyimpanan jaringan yang andal, ditujukan bagi usaha kecil dan menengah. Karena penyimpanannya bisa supercharged dengan opsi M.2 SSD adapter card untuk dual SSD sebagai cache, ini adalah solusi ideal untuk menyederhanakan pengelolaan data dan virtualisasi.

Selain produk NAS, Synology juga memperkenalkan produk NVR (Network Video Recorder) terbarunya, NVR1218, solusi pengawasan pribadi all-in-one dan hemat energi dengan output HDMI untuk bagi Anda yang membutuhkan solusi PC-less dan live monitoring. NVR1218 mendukung hingga 12 saluran streaming kamera 720p / 30FPS. Point of Sale (POS)nya dapat

menggabungkan catatan transaksi bisnis dengan rekaman surveillance. Produk surveillance lainnya yang diperkenalkan adalah Synology VisualStation VS960HD, perangkat display eksternal kompak, tahan lama, dan berkinerja tinggi yang dibuat untuk Synology Surveillance Station 8 dan seterusnya. Diciptakan dengan dual HDMI output yang mendukung 4K dan 1080p, dan mendukung 96 kamera IP stream pada 720p / 10FPS.

PT Integra Global Solusi juga menghadirkan peralatan jaringan untuk rumah dan UKM yakni 10-Gigabit Pro Switch dari Netgear. Solusi terjangkau dengan kemampuan bandwidth 10 Gigabit dari Netgear diantaranya Netgear XS708T, XS712Tv2, XS716T, dan XS728T. Netgear Smart Managed Pro Switch, GS418TPP menawarkan fitur L2 dan L2 + / Layer 3 Lite dan fungsi PoE. Netgear ProSAFE M4200-10MG-PoE+ Managed Switch GSM4210P, dirancang khusus untuk mengoptimalkan pemasangan jalur akses Wave 2 11ac. Termasuk 8 kekuatan penuh PoE+ dan multi-speed 1G, 2.5G port untuk kabel 100 meter, dikombinasikan dengan dua uplink 10G untuk penyebaran 8 Wave sepenuhnya tanpa hambatan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES