in: News | November 13, 2017 | by: Dedy Irvan

Visiland Perkenalkan Desktop Dell Inspiron 5675 dengan AMD Ryzen ke Komunitas

Distributor yang terkenal sebagai pendistribusi laptop ini memang cukup unik. Pada tanggal 11 November 2017 di Cafe Delilah FX, Jakarta, Visiland Dharma Sarana, atau yang biasa disebut Visiland saja, mengadakan jumpa komunitas enthusiast PC untuk memperkenalkan PC desktop baru mereka yang unik. Apa uniknya?

PC Desktop branded pertama di Indonesia dengan CPU AMD Ryzen

Ya, yang diperkenalkan ke kalangan komunitas enthusiast PC ini adalah PC desktop branded pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor AMD terbaru untuk desktop, AMD Ryzen. Jika umumnya PC desktop branded mengunakan prosesor Intel, kali ini Dell hadir dengan AMD Ryzen. PC ini pertama kali diumumkan di ajang Computex Taipei 2017, 30 Mei 2017.

Dell Inspiron 5675

Visiland menghadirkan 2 PC desktop Dell Inspiron 5675 dalam acara ini, seri R7 dan R5. Kedua PC Desktop ini memang hadir sebagai solusi yang cukup menarik, terutama untuk mereka yang tidak ingin merakit PC dan membutuhkan layanan purna jual yang solid. Terutama, dengan tersedianya layanan Premium Support (on site) untuk PC ini. Di sisi lain, kedua desktop tersebut hadir dengan spesifikasi yang cukup unik. Akan tetapi, yang paling unik dari antara keduanya adalah seri R7, mengapa?

Inspiron 5675 R7

Ditujukan untuk gaming dan pekerjaan yang biasa di-handle oleh workstation (desain 3D, video editing, dll), berikut adalah spesifikasinya:
Prosesor: AMD Ryzen R7 1700X
Pendingin: Water cooling
Chipset: X370
RAM: 16GB
Graphics: NVIDIA GeForce GTX1060 6GB
Storage: 256GB M.2 SSD + 1TB HDD

Ya, PC desktop branded ini menggunakan watercooling. Ini akan memastikan bahwa AMD Ryzen R7 1700X di dalamnya mampu memberikan performa optimal secara terus-menerus. Nuansa LED juga dihadirkan, akan tetapi “hanya” dengan 1 warna, biru saja. Keunikan lainnya adalah VGA yang digunakan. Tersedianya GTX1060 6GB dalam PC ini membuat konsumsi dayanya rendah dan performanya bisa terjaga tetap tinggi, bahkan VR ready. Oh ya, tentunya PC ini juga bisa di-overclock.

Acara Seru

Dimulai dengan paparan dari pihak Dell, acara diakhiri dengan demo kemampuan Dell Inspiron 5675 R7 oleh Alva Jonathan. PC Desktop baru besutan Dell ini berhasil menampilkan performa jauh di atas desktop rakitan dengan AMD FX 8320E terdahulu, namun dengan konsumsi daya lebih rendah. Hal ini diungkap untuk membuang jauh-jauh anggapan bahwa PC yang menggunakan prosesor AMD itu tidak bertenaga dan boros. Dell Inspiron 5675 R7 tampak didemokan “melalap” semua game baru yang diujkan dengan mulus-lancar.

Tentu saja, Alva pun melakukan overclocking pada PC ini. Prosesor Dell Inspiron 5675 R7 (8-core) bisa dijalankan konstan pada 3.9 GHz (bukan turbo). Seharusnya setting tersebut bisa digunakan untuk pemakaian sehari-hari dan menyuguhkan performa sekitar 10-20% lebih tinggi lagi.

 

Mengenai acara ini, pihak Visiland mengungkap bahwa pihaknya memang membatasi peserta hingga 75 orang  saja. Tujuannya agar interaksi bisa berjalan dengan lebih nyaman dan pertukaran informasi juga lancar. Trik tersebut memang terbukti berhasil membuat acara ini interaktif. Hingga acara berakhir pun, peserta tampak masih bertahan di dalam ruangan dan mencoba-coba perangkat yang dipamerkan.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES