in: News | November 21, 2017 | by: Dian Syarifuddin

VMware: Cloud Menjadi Tantangan Dalam Transformasi Digital

Transformasi digital kini tengah menjadi salah satu tren yang sedang giat ditawarkan hampir semua produsen penyedia solusi IT. Tren ini dianggap memiliki jangka panjang bisnis yang jauh lebih baik dan siginifikan di era serba digital seperti sekarang. Sayangnya masih tergolong sedikit korporasi di Indonesia yang menyatakan siap untuk melakukan transformasi digital sebagai bagian strategi bisnisnya.

Melihat hal tersebut, VMware selaku salah satu perusahaan pemimpin global di bidang infrastruktur cloud dan mobilitas bisnis, pada Senin kemarin (20/11), menyampaikan visi dan komitmennya terhadap semua korporasi di Indonesia untuk membantu percepat terwujudnya transformasi digital. Cin Cin Go, selaku Country Manager VMware Indonesia menyatakan bahwa masih ada perusahaan yang belum siap untuk melakukan transformasi digital dikarenakan tidak memiliki pengetahuan terhadap cloud.

Cin Cin Go, Country Manager VMware Indonesia

Cloud bisa diibaratkan sebagai jantung dalam penyelenggaraan transformasi digital yang sesungguhnya. Oleh sebab itu, VMware mencoba menawarkan solusi VMware cloud infrastructure, yang mana solusi ini akan memudahkan customer untuk berpindah dari private cloud ke public cloud. Dengan demikian, customer juga akan merasa nyaman karena akan lebih mudah untuk melakukan monitoring, mengamankan dan juga mengelola.

“Solusi di atas akan mampu mendorong lebih banyak perusahaan yang akan memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan potensi bisnis mereka seluas mungkin. Oleh karenanya, VMware akan senantiasa berkomitmen untuk mempersentajai perusahaan atau organisasi dengan piranti digital yang tepat dan efektif dalam menjalankan, mengelola, menghubungkan serta memberikan proteksi keamanan menyeluruh pada aplikasi yang berada di semua ragam cloud“, Tambah Cin Cin Go.

Sebagai bagian dari komitmennya, VMware juga baru-baru ini menghadirkan dua solusi layanan mutakhir, seperti di antaranya VMware Cloud Provider Program dan VMware Cloud Services. Kedua solusi tersebut dianggap telah berhasil mendukung berbagai organisasi maupun perusahaan dalam mengelola, menerapkan perlindungan keamanan, memonitor, serta melakukan automasi pada infrastruktur cloud maupun aplikasi yang mereka miliki, melalui penerapan pendekatan terpadu dalam menyuguhkan visibilitas secara menyeluruh ke semua proses dan penggunaan cloud, skema pembiayaan, serta lalu-lintas jaringan.

Tags: