in: News | December 6, 2017 | by: Dedy Irvan

AMD Gandeng Qualcomm Tawarkan 4G LTE di Laptop Ryzen!

Sebuah kerja sama yang terbilang menarik baru saja diumumkan di acara Qualcomm yang tengah digelar di Maui, Hawaii! Dua raksasa chip dunia, AMD dan tentu saja Qualcomm sendiri, mengumumkan kerja sama mereka yang masih terkait dengan prosesor andalan AMD saat ini, Ryzen. Kerja sama itu akan membuat teknologi dari Qualcomm digunakan di dalam produk dengan prosesor Ryzen!

Kevin Lensing, Corporate VP & GM, Client Computing AMD, di acara Qualcomm

Laptop Ryzen Mobile Akan Gunakan Modem Qualcomm!

Kevin Lensing, Corporate VP & GM, Client Computing AMD, tampil di panggung acara Qualcomm untuk mengumumkan kerja sama tersebut. AMD sadar bahwa produk terbaru mereka untuk perangkat mobile, Ryzen Mobile, yang diperkuat oleh CPU Ryzen dan Integrated Graphics Radeon Vega, juga butuh mengakomodasi kebutuhan akan konektivitas. Jadi, AMD tidak hanya ingin menawarkan performa tinggi di perangkat mobile, tetapi juga pengalaman always connected, dan itu bisa didapatkan dari kerja sama dengan Qualcomm ini.

AMD akan bekerja sama secara teknis dengan Qualcomm untuk mengintegrasikan solusi 4G LTE ke dalam reference platform untuk perangkat mobile, dalam hal ini laptop, dengan Ryzen Mobile. Kerja sama ini akan mencakup pengujian dan validasi penggunaan Snapdragon Modem di dalam perangkat dengan Ryzen Mobile. Nantinya, produk dari rekan-rekan AMD bisa menawarkan pengalaman always connected berbasis 4G LTE.

Hadir di Produk yang Akan Datang

Saat ini, produk laptop yang mengusung hasil dari kerja sama ini tampaknya masih belum hadir. Namun, ke depan, produk laptop berkemampuan tinggi dengan basis Ryzen Mobile akan banyak yang hadir dengan dukungan konektivitas 4G LTE dari hasil kerja sama AMD dengan Qualcomm ini. Pihak Qualcomm juga menambahkan, kerja sama ini merupakan upaya mereka untuk mendorong lahirnya lebih banyak perangkat yang terhubung ke Internet, tidak hanya untuk smartphone atau produk menarik lain yang juga mereka umumkan di acara tersebut, tetapi juga ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES