in: News | December 15, 2017 | by: Yonathan Ticoalu

ASUS Gandeng Autodesk & Seagate Majukan Industri Kreatif Indonesia

ASUS baru saja memperkenalkan jajaran workstation mereka di Indonesia. Workstation ini diharapkan bisa menjadi produk pilihan untuk industri kreatif, terutama desain digital, karena produk semacam ini memang sangat dibutuhkan untuk desain digital, yang umumnya membutuhkan PC dengan performa tinggi yang bisa diajak bekerja keras dalam jangka waktu lama. Namun, ASUS merasa bahwa PC seperti itu tidak cukup, harus ada dukungan juga dari komponen lain, termasuk dari sisi software dan storage. Oleh karena itu, mereka bekerja sama dengan dua nama besar, Autodesk dan Seagate, untuk bersama-sama memajukan industri kreatif di Indonesia.

Content creation juga menjadi salah satu yang menarik dan terus berkembang, khususnya juga di Indonesia. ASUS memiliki solusi lengkap untuk beragam skala bisnis yang dapat diterapkan berbagai bidang industri di Indonesia,” ujar Willy Halim, Country Manager Open Platform Business Group untuk ASUS di Indonesia.

ASUS kali ini membawa serta beberapa produk workstation terbaru mereka. Namun, tidak hanya workstation saja, mereka menawarkan produk-produk tersebut dengan aplikasi content creation yang umum digunakan oleh kalangan industri kreatif, yaitu dari Autodesk. Mereka juga menawarkan workstation dengan mengusung storage dari Seagate, salah satu nama besar di dunia storage.

Hadir juga Catharina Hadiningtyas, Country Manager Autodesk Indonesia. Beliau mengatakan, “Autodesk memahami betul bagaimana teknologi transformatif seperti desain generatif VR dan AR, robotika, dan manufaktur aditif dapat membangun industri di Indonesia. Tentunya kami berkomitmen untuk menyediakan teknologi terbaik yang dibutuhkan bagi para pelanggan untuk mengembangkan industri design di masa depan.”

Sementara dari Seagate, perusahaan ini hadir dengan wajah baru yang lebih eye cathing dan menarik. Mereka juga menghadirkan jajaran harddisk untuk workstation. Tentunya dengan penawaran menarik seperti garansi serta data restoration di setiap harddisk yang rusak dan masih banyak lagi penawaran yang diberikan Seagate.

Tags: