in: News | December 15, 2017 | by: Friska Suryawinata

CEO Disney: Deadpool Tetap Bisa Pertahankan Rating R

Terhitung pada hari Kamis tanggal 14 Desember 2017 kemarin, pihak The Walt Disney Company secara resmi mengakuisisi sebagian besar dari studio hingga konten hiburan yang dimiliki oleh 20th Century Fox dengan nilai akuisisi mencapai USD 52 milyar. Artinya, beragam franchise film layar lebar populer seperti X-Men dan Fantastic Four kini kembali menjadi hak milik Marvel Studios yang berada di dalam Disney.

Tentu saja, tak hanya superhero Marvel seperti X-Men atau Fantastic Four saja. Salah satu franchise dari Fox, Deadpool, juga kembali menjadi hak milik Marvel Studios. Beragam kekhawatiran dan ketakutan para fans akan hal ini pun cukup tinggi, mengingat Deadpool merupakan salah satu film superhero (antihero) dengan rating R yang sukses di pasaran, sehingga banyak yang khawatir bahwa rating film Deadpool mendatang akan diturunkan. Tapi sepertinya, kekhawatiran tersebut bisa ditepis jauh-jauh.

Dalam perbincangan telepon pihak Disney dengan beberapa investor selepas rilis resmi akuisisi 20th Century Fox oleh pihak Disney tersebut, CEO Bob Iger menyatakan kepada mereka bahwa untuk saat ini tidak ada pemikiran untuk mengubah rating dari Deadpool sehingga film antihero “nyeleneh” tersebut bisa tetap memiliki rating R.

“(Deadpool) jelas akan dan tetap menjadi brand dari MArvel. Tetapi kami berpikir bahkan ada kesempatan baik untuk bisa memberikan brand Marvel dengan rating R seperti Deadpool. Selama kami bisa memberitahukan kepada para penonton apa yang akan mereka dapatkan selama menonton film rating R tersebut, sepertinya kami bisa mengatur hal tersebut dengan baik-baik saja,” ujarnya dalam hasil perbincangan telepon yang terjadi.

 

Harus diakui bahwa 20th Century Fox sendiri juga cukup menuai sukses ketika memperbolehkan Deadpool dan Logan sebagai film superhero/antihero dengan rating R tersebut, dan memiliki popularitas dan antisipasi penonton yang juga cukup tinggi karenanya. Deadpool yang telah meraih hingga USD 783 juta secara global, sementara Logan dengan peraihan USD 616 juta juga secara global ini, membuat adanya sesuatu yang lebih baru daripada sekedar film superhero biasa untuk para penontonnya.

Untuk saat ini, para penonton dan fans bisa bernafas lebih lega akan pernyataan Iger mengenai rating R untuk film Deapool, setidaknya hingga nanti apakah ada pernyataan lain yang menyebutkan hal sebaliknya.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES