in: News | December 16, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Colorful Umumkan Turnamen eSport CGU APAC 2017

Colorful yang merupakan salah satu produsen ternama asal China yang mengadirkan Graphics Card, Motherboard dan SSD, hari ini (16/12) secara resmi menggelar turnamen eSport mereka yang bernama Colorful Gaming Union (CGU) 2017 untuk wilayah APAC (Asia Pacific). Acara turnamen yang akan digelar kembali di Wuhan, China ini, mengambil tempat di sebuah universitas ternama, yaitu Wuhan University of Technology.

Colorful Gaming Union merupakan turnamen yang tergolong cukup lama karena turnamen pertama Colorful ini digelar pertama kali sejak 2013 lalu. Seiring waktu, turnamen CGU juga dianggap telah berhasil melahirkan para atlit eSport dari berbagai negara, khususnya kawasan Asia Pacific. CGU tahun ini rencananya akan diikuti para atlit eSport dari negara asia, seperti China, Korea Selatan, Vietnam, Thailand, Filipina dan tentu saja Indonesia.

Para peserta akan berlaga pada tiga game yang dipertandingkan di CGU 2017 kali ini, di antaranya League of Legend, Overwatch dan DOTA2. Untuk memeriahkan ajang turnamen ini, Colorful mengundang tim atlit eSport yang dianggap sudah memiliki nama besar seperti RNG dan LPL. Turut hadir pula para tamu penting dari para vendor yang menjadi sponsor utama CGU 2017 seperti NVIDIA, INTEL dan SiliconMotion. Ajang CGU 2017 sendiri rencananya akan digelar selama dua hari dengan grand final yang akan digelar Minggu besok.

Selain Colorful yang tentunya sebagai penyelenggara, beberapa vendor ternama lainnya asal China juga tampaknya turut mendukung turnamen CGU 2017 ini. Beberapa vendor tersebut di antaranya AOC AGON, Segotep, Fuhlen, AutoFull, XPG, KOTIN, FUXK, EAGLEND, BYKSKI dan JD.com.

Pada CGU 2016 lalu, Colorful telah berhasil menggelar turnamen eSport termegah dengan lebih dari 700 tim dari 200 kota yang berlomba meraih tempat kejuaraan CGU. Dengan lebih dari 5000 orang yang menghadiri turnamen untuk menyemangati para peserta. Ingin tahu seperti apa jalannya turnamen CGU 2017 kali ini? Tunggu kabar dari kami selanjutnya.

Tags: