in: News | December 18, 2017 | by: Agus Prasetyo

Corsair Tawarkan SO-DIMM DDR4 Tercepat di Dunia

Corsair, salah satu produsen periferal yang namanya sudah sangat dikenal di dunia, beberapa waktu lalu merilis produk RAM baru mereka. RAM baru ini hadir dalam wujud SO-DIMM DDR4. Satu hal yang menarik, Corsair memasarkannya sebagai SO-DIMM DDR4 tercepat di dunia!

SO-DIMM yang baru saja diperkenalkan oleh Corsair ini memang layak disebut sebagai SO-DIMM DDR4 tercepat di dunia. Ya, Corsair menawarkan kecepatan DDR4-4000 di SO-DIMM baru tersebut. Produk yang satu ini memang tidak ditujukan untuk laptop, tetapi untuk platform high-end desktop dengan motherboard Mini-ITX, yang memang beberapa di antaranya membutuhkan SO-DIMM DDR4.

Produk yang masuk ke dalam keluarga Vengeance ini hadir dengan kapasitas 32 GB, yang terdiri dari empat keping SO-DIMM 8 GB dalam satu kit quad-channel. Corsair memasarkan produk ini dengan kode produk CMSX32GX4M4X4000C19. RAM ini sendiri mengusung timing 19-23-23-45 dengan tegangan 1.35 Volt.

Untuk validasi kemampuan dari RAM ini, Corsair menyebutkan bahwa mereka sudah melakukan pengujian dengan motherboard ASRock X299E-ITC/ac, yang merupakan salah satu motherboard high-end desktop Mini-ITX yang membutuhkan RAM SO-DIMM DDR4. Menariknya, RAM ini disebut mampu berlari hingga frekuensi 2200 MHz, atau efektif DDR4-4400, dalam pengujian tersebut, di konfigurasi quad-channel. RAM ini sendiri dipasarkan dengan harga USD 595.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES