Garmin Luncurkan Smartwatch Terbaru, VivoActive 3

Author
Irham
Reading time:
December 13, 2017

garmin erajaya Garmin Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu VivoActive 3. Produk smartwatch terbaru dari Garmin ini dilengkapi dengan hadir dengan desain round yang nampak ekslusif dengan balutan material stainless steel yang cocok untuk segala aktivitas.

Permintaan akan jam tangan pintar yang dapat digunakan disegala aktifitas meningkat, konsumen menginginkan produk yang dapat digunakan dalam aktifitas sport maupun formal. Untuk itu Garmin menjawab dilema tersebut dengan   membawa produk VivoActive 3, smartwatch yang cocok untuk pengguna yang aktif dan fashionable,” ujar Engelahrd Sundoro, Managing Director Garmin South Asia.

Garmin VivoActice 3 hadir dengan layar bundar berdiameter 1,2 inci 240×240 yang dilapisi dengan pelindung layar Gorilla Glass 3. Sensor-sensor yang dimilikinya, diantaranya fitur lokasi dengan GPS/GLONASS,  Heartbeat sensor, Accelerometer, Barometer, Compass, dan Thermometer. Perangkat ini memiliki baterai yang dapat bertahan hingga paling lama 7 hari.

garmin vivoactive 3

Terdapat 15 aktivitas kebugaran yang dapat ditrack menggunakan Garmin Vivoactive 3 yang dapat digunakan dalam segala aktivitas workout penggun baik di luar ruangan, maupun didalam ruangan, hingga aktivtias di dalam air. Karena perangkat ini sendiri memang didesain dengan fitur water resistant dengan water rating 5 ATM (kedalaman 50meter).

Terdapat dua pilihan strap yang tersedia yaitu stainless steel dan silicon. Untuk Stainless steel dibanderol dengan harga Rp. 4.999.000 sedangkan Silicon dibanderol dengan harga Rp. 5.499.000. Pre-order dibuka mulai hari ini dengan penjualan di empat retail yaitu erafone, blibli.com, Urban Republic dan DinoMarket

Garmin melihat adanya potensi pasar yang terus berkembang di Indonesia untuk produk wearables. Rencananya ditahun mendatang Garmin akan kembali meluncurkan beberapa produk yang lebih terjangkau, bersama dengan mitra distributor mereka yaitu Erajaya.

Ketika ditanya oleh awak media, apa yang membedakan Garmin dengan produk smartwatch lain, pihak Garmin mengklaim bahwa produk mereka hadirkan memiliki lebih banyak fitur kebugaran serta akurasi yang jauh lebih baik. Jika kebanyakan smartwatch menjadi komplementari dari perangkat smartwatch, sebaliknya Garmin yang memang mengkhususkan diri sebagai perangkat kebugaran hadir dengan smartphone sebagai komplementari.

Erajaya sendiri juga melihat potensi wearables dan IoT device di tahun mendatang akan semakin berkembang. Perangkat fitness tracker seperti produk-produk Garmin akan semakin digandrungi karena masyarakat juga semakin peduli  untuk memonitor kesehatan mereka.

“Saat ini banyak event-event seperti lari marathon yang, dan kesadaran pengguna akan pentingnya alat monitor kesehatan juga semakin  tinggi. Sehingga perangkat yang mendukung aktifitas kebugaran akan lebih banyak peminat,” ujar Djatmiko Wardoyo selaku Director Marketing & Communications PT. Erajaya Swasembada .

Recananya Erajaya akan membentuk divisi khusus untuk perangkat wearables dan IoT. Urban Republic yang telah menjadi retail khusus produk wearables dan IoT juga recananya akan ditambah. Tahun depan akan ada lima lokasi Urban Republic yan bakal dibuka.

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…