in: Highlights - News | December 19, 2017 | by: Dian Syarifuddin

Grand Final CGU 2017 Resmi Berakhir

Pada Minggu (17/12), turnamen eSports ke-5 grand final CGU APAC 2017 yang digelar Colorful akhirnya resmi berakhir. Acara turnamen yang berlangsung di gedung olah raga serba guna Wuhan University of Technology, China, kembali menjadi saksi bisu para peserta yang telah berjuang habis-habisan untuk meraih puncak gelar prestasi CGU 2017 untuk wilayah APAC (Asia Pacipic). Sama seperti tahun lalu, CGU 2017 kembali mempertandingkan para atlit-atlit eSports untuk berlaga di tiga game di antaranya League of Legends, Overwatch dan DOTA 2.

Setelah melalui berbagai pertandingan babak penyisihan CGU 2017 di masing-masing negara, akhirnya tiga tim eSports berhasil sukses meraih gelar juara di turnamen yang digelar Colorful. Ketiga tim tersebut di antaranya Happyfeet yang berhasil mengalahkan tim eSports RRQ dari Indonesia pada game DOTA 2 dengan skor 2-0.

Kemudian ada tim LZQ yang berasal dari China dan berhasil mengalahkan tim asal China lainnya, yaitu NGI, dalam pertarungan game League of Legends dengan skor 2-0. Sedangkan pada pertandingan game Overwatch, tim eSports asal Korea Selatan, EXL-GAMING, berhasil mengalahkan tim eSports tuan rumah, Chinese VG, dengan skor 2.0.

Meskipun kalah pada babak grand final CGU APAC 2017 kali ini, perjuangan tim RRQ yang terdiri dari Farand “Koala” Kowara, Adi “Acil” Syofian Asyauri, Kenny “xepher” Deo, Yusuf “yabby” Kurniawan dan Christian “cije” Jonathan hingga babak grand final ini patut dibanggakan karena sudah berkesempatan pentas di turnamen internasional. Dan tentunya kekalahan ini akan menjadi pelajaran berharga bagi mereka agar bisa lebih baik lagi di pentas laga game eSports lainnya.

Pada turnamen CGU APAC 2017 kali ini, 60 tim eSports yang terdiri dari 14 tim eSports asal China dan 44 tim eSports dari negara asia lain termasuk Vietnam, Indonesia, Korea Selatan, Thailand dan Filipina. Kesuksesan acara ini tentunya tak lepas dari dukungan para mitra dan sponsor Colorful seperti NVIDIA, INTEL, SiliconMotion, JD.com, AOC AGON, Segotep, Fuhlen, AutoFull, XPG, KOTIN, FUXK, EAGLEND dan BYKSKI seperti yang telah diungkapkan oleh Chairman Colorful, Mr. Wan Shan.

Tags: