in: Graphics Card | December 14, 2017 | by: Gatot Tri Yuwono

Hands-On AMD Radeon Software Adrenalin Edition 17.12.1

Radeon ReLive

Radeon ReLive memungkinkan pengguna untuk merekam sesi permainan game dalam bentuk video atau gambar dan juga melakukan streaming langsung ke media sosial.

Pada Radeon Software Adrenalin Edition 17.12.1 kini dapat dijumpai Connect Tab, tempat pengguna mengakses sekaligus mengorganisir hasil rekaman dengan menggunakan Radeon ReLive sekaligus memudahkan proses sharing ke media sosial.

Akses ke Connect Tab memunculkan tiga menu baru yaitu Gallery, Account, dan Resource Center.

Pada menu Connect Tab – Gallery, pengguna dapat mengorganisir koleksi rekaman video dan gambar sesi pemainan game yang direkam melalui Radeon ReLive. Pengguna juga dapat melakukan proses pemotongan durasi video jika dirasa terlalu panjang. Proses Share ke media sosial juga dapat dilakukan melalaui menu ini.

Menu Connect Tab – Accounts memungkinkan pengguna melakukan proses login ke sejumlah akun media sosial melalui satu menu saja.

Pada menu Connect Tab – Resource Center pengguna dapat mengakses berita terbaru seputar AMD, tip & trik, dan masih banyak lagi.

Radeon ReLive “Adrenalin” kini mendukung tampilan overlay untuk percakapan pada media sosial Facebook, Mixer, Twitch, dan YouTube. Pengguna dapat memantau langsung isi percapakan selama proses streaming sambil tetap memainkan game.

Pada Radeon ReLive “Adrenalin”, pengguna kini dapat merekam atau melakukan streaming hanya pada bagian layar yang diinginkan saja.

Radeon ReLive “Adrenalin” kini mendukung Chroma Key untuk efek transparan pada sisi belakang pengguna saat direkam dengan kamera.

Radeon ReLive “Adrenalin” kini mendukung proses rekaman di seluruh monitor saat menggunakan fitur Eyefinity.

Radeon ReLive “Adrenalin” juga mendukung perekaman dengan trak terpisah untuk suara dari microphone dan suara dari game sehingga memudahkan proses editing.

Radeon ReLive “Adrenalin” kini diklaim memberikan penalti performa saat melakukan proses rekaman jauh lebih rendah dibandingkan GeForce Experience 3.10.0.95. Pada game Battlefield 1 penalti performa bekisar 2,13 % saja dibandingkan GFE dengan 3,71 %. Bahkan pada game Rocket League penalti performa hanya 0,69 % saja dibandingkan GFE dengan 4,26 %. Alhasil faktor kenyamanan memainkan game dapat tetap dijaga sambil tetap menangkap setiap momen penting yang terjadi.

Kemampuan Radeon ReLive kini juga dapat dinikmati pada game dengan API Vulkan di Radeon Software Adrenalin Edition 17.12.1.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES